Yuk Intip Kesiapan Tol Fungsional Selama Mudik Lebaran 2018

6 months ago 0 Comments 7,962 views

Yuk Intip Kesiapan Tol Fungsional Selama Mudik Lebaran 2018

 

Musim mudik diprediksi mulai H-8 hingga H+5 Lebaran, pemerintah yang ada di daerah terkait jalur mudik pun menggenjot pekerjaan jalur mudik yang akan dilalui. Mengingat tingginya animo masyarakat akan mudik lebaran, pemerintah masih mengkampanyekan mudik dengan transportasi umum, namun tidak sedikit yang ingin membawa kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Bisa leluasa dalam liburan di kampung halaman menjadi salah satu alasan terkuat masyarakat membawa mobil pribadi untuk mudik.

tol-fungsional

Kemacetan Saat Mudik

Bagi anda pemudik yang menggunakan mobil pribadi, kami akan berikan info seputar jalur ataupun tol fungsional lebaran tahun 2018. Beberapa tol fungsional lebaran sudah dipersiapkan dengan matang, namun tidak sedikit yang masih dalam tahap pekerjaan, mari lihat, apakah tol fungsional lebaran ini yang akan anda lalui saat mudik sudah siap 100%?

PT Jasa Marga Tbk, sudah mempersiapkan jalur mudik beserta peningkatan pelayanannya. Jasa Marga menyiapkan 147,17 kilometer jalan tol baru dan 52,35 kilometer tol yang sudah siap untuk dioperasikan. Dilain hal juga ada 207,85 kilometer jalan tol yang akan dioperasikan sebagai tol fungsional lebaran khusus untuk arus mudik dan arus balik lebaran pada tahun ini dengan jumlah lima ruas tol.

tol-fungsional-2

Ruas Tol Fungsional

Kelima ruas jalan tol yang akan beroperasi secara fungsional diantaranya Jalan Tol Semarang-Batang 75 kilometer, Salatiga-Kartasura sepanjang 32,24 kilometer, Sragen-Ngawi 51 kilometer, Wilangan-Kertosono 37,51 kilometer dan ruas tol Pandaan-Malang yang dibuat dari dua seksi yaitu IC yang menghubungkan antara Pandaan-Lemahbang 5 kilometer dan seksi III menghubungkan Sumber Wuni-Singosari sepanjang 7,1 kilometer. Kesiapan Ruas Tol Fungsional Lebaran :

1. Semarang-Batang

Kondisi Tol Fungsional Lebaran ini sudah mencapai 83% terhitung hingga 29 Mei 2018. Proyek ini sudah dalam pengerasan rigid sepanjang dua lajur satu arah sepanjang 58 km dan sudah bisa dilalui secara fungsional H-7 hingga H+7 lebaran tahun ini.

2. Salatiga-Kartasura

Proyek konstruksi jalan tol sepanjang 32,24 kilometer ini sudah mencapai tahap 67%. Hingga sekarang progres masih dilakukan pengerjaan jalan sepanjang 1,3 kilometer ini berupa tanah yang akan dilapis dengan lean concrete setebal 10 cm.

3. Sragen-Ngawi

Proyek jalan tol sepanjang 51 km ini sudah total mencapai 100% dengan kondisi pekerjaan proyek pengerasan rigid dua lajur dan dua arah dengan median.

4. Wilangan-Kertosono

Untuk jalur tol ini sepanjang 37,51 kilometer sudah mencapai 70%, dengan kondisi pekerjaan proyek pengerasan rigid satu lajur dan satu arah. Untuk akses keluar masuk tol ini ada di tiga tempat, yaitu Wilangan, Nganjuk dan juga Kertosono.

5. Pandaan-Malang

Jalan tol ini sudah siap beroperasi pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, yang terdiri dari tiga ruas yaitu Kartasuro-Sragen sepanjang 35 kilometer, Rembang-Pasuruan sepanjang 6,6 kilometer dan Parbarakan-Tanjung Morawa 10,75 km.

Siapkan kondisi mobil terbaik anda, perhatikan setiap detailnya dan lakukan service sebelum melakukan perjalanan mudik. Menyewa mobil atau bahkan membeli mobil untuk dijadikan transportasi mudik keluarga adalah pilihan tepat, dapatkan mobil bekas dengan kualitas terbaik di hargamobil.com. Situs jual-beli mobil terpercaya hargamobil.com memberikan listing terbaik untuk kendaraan yang anda mau, detail info mobil hingga detail penjual dapat diperoleh dengan mudah. Kunjungi situs hargamobil.com dan dapatkan mobil impian anda sekarang juga.

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi