Serunya Pertandingan Wave 2 Season 2 KASKUS Battleground 2018

4 months ago 0 Comments 544 views

Maraknya kompetisi eSports di tanah air seakan menjadi sentilan tersendiri untuk AXIS, anak perusahaan dari salah satu provider telepon seluler di Indonesia, XL Axiata untuk turut menyelenggarakan ajang serupa. Bersama dengan KASKUS sebagai situs forum komunitas maya terbesar di Indonesia, pada tahun 2018 ini keduanya bekerjasama untuk menyelenggarakan ajang KASKUS Battleground : Mobile Games Festival.

KASKUS Battleground
KASKUS Battleground : Mobile Games Festival

Dengan total hadiah senilai 1 Miliar Rupiah, ajang ini baru saja selesai merampungkan pertandingan Wave 2 Season ke 2 – nya pada hari Minggu, tanggal 26 Agustus kemarin melalui siaran live streaming melalui Kaskus Hot Thread dan Microsite Battleground, Facebook Kaskus dan juga channel Youtube Revival TV. Pada season ke 2 ajang ini, game mobile yang dipertandingkan adalah Rules of Survival Mobile. Game bergenre battle royale dari pengembang NetEase dan penerbit VNG Corporation ini, mulai populer beberapa waktu yang lalu di Indonesia. Dengan gameplay yang tidak jauh berbeda dengan PUBG Mobile, game ini berhasil membangun komunitas fans-nya tersendiri.

KASKUS Battleground
Live Streaming KASKUS Battleground : Mobile Games Festival

Pada live streaming Wave ke 2 Season 2 kemarin,  7 tim dengan nilai tertinggi berhasil menjadi juara dan berhak untuk maju ke tahap selanjutnya yaitu Final Season 2 di bulan September nanti. Ke 7 tim tersebut bisa dilihat pada gambar dibawah ini (yang menduduki posisi pertama hingga ketujuh). Rencanyanya, final season 2 ini akan dilaksanakan di salah satu mall di kawasan Jakarta seperti final season 1 sebelumnya yang dilaksanakan di Mall NeoSoho Jakarta.

KASKUS Battleground
Hasil Final Stage Wave 2 Season 2 Kaskus Battleground : Mobile Games Festival

Ajang KASKUS Battleground : Mobile Games Festival ini sejatinya terdiri dari 4 season yang dimulai dari bulan April 2018 lalu hingga Februari tahun depan. Dalam season 1 sebelumnya, game yang dipertandingkan adalah Vainglory dan tim BOOM ID berhasil mencatatkan namanya menjadi pemenang serta berhak membawa pulang hadiah sebesar 70 juta rupiah.

Ajang KASKUS Battleground tahun ini bukanlah kali pertama diselenggarakan, sebelumnya pada tahun 2017 lalu, KASKUS juga menyelenggarakan Batlleground serupa dengan  DOTA 2 sebagai game utama dan satu – satunya yang dipertandingkan saat itu.

Menilik maraknya game mobile saat ini, KASKUS pun melakukan perubahan besar – besaran dengan menjadikan game – game mobile sebagai ajang kompetisi tahun ini. Bukan hanya 4 game mobile (Vainglory, Arena of Valor, Rules of Survival dan PUBG Mobile)  saja yang akan dipertandingkan, tetapi ada juga mini tournament yang akan di laksanakan setiap jeda musimnya dan menjadi tempat pertemuan para pemain game Let’s Get Rich, BarbarQ, LudoKing, dan PB Strike.

Kaskus Battleground
Mini Turnamen dalam Kaskus Battleground : Mobile Games Festival

Dan buat kamu yang belum sempet ikutan dan ngerasain serunya turnamen Kaskus Batlleground : Mobile Games Festival di Season 1 ataupun 2, nggak perlu khawatir gengs! Soalnya, masih ada lagi Season 3 yang mempertandingkan game Arena of Valor dan Season 4 dengan game PUBG Mobile. So, stay tune terus yah di UP Station buat dapetin update terbarunya. See you guys.

Baca Juga : Ini Deretan Game Yang Bakal Hadir Di SEACA 2018. Buruan Daftar Sekarang!

 

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi