Wajib Tahu! Ini Manfaat Luar Biasa Dari Menyanyi Di Kamar Mandi

5 months ago 0 Comments 86 views

Wajib Tahu! Ini Manfaat Luar Biasa Dari Menyanyi Di Kamar Mandi

Bernyanyi dikamar mandi, mungkin sudah pernah dilakukan oleh semua orang. Uniknya, setiap kali kita bernyanyi dikamar mandi suara kita mendadak seperti penyanyi top dunia. Hingga kini, tidak ada yan tahu bagaimana hal seperti itu bisa terjadi. Nah, berbicara mengenai itu, tahukah kamu jika bernyanyi dikamar mandi ternyata baik untuk kesehatan, terlebih di pagi hari. Seperti yang dilansir Stethnews.com, berikut beberapa manfaatnya.

 

1. Meringankan Stres

Bernyanyi di kamar mandi bisa menurunkan tingkat stres. Bernyanyi juga sama seperti berolahraga yang melibatkan paru-paru. Alhasil, kamu akan menghirup lebih banyak oksigen berulang kali. Akibatnya, tingkat stres akan berkurang. Ini adalah teknik umum yang sudah lama dikenal, terutama oleh terapis stres karena mereka meminta pasien mereka untuk fokus pada pernapasan dalam.

 

2. Menurunkan Tekanan Darah

Kortisol adalah hormon yang berkaitan dengan stres. Jika ada terlalu banyak kortisol di dalam tubuh, maka bisa meningkatkan kadar gula darah dan tekanan darah. Hal seperti ini bisa berakibat pada pembengkakan di tubuh. Bila terjadi peradangan, penyakit serius, termasuk stroke dan diabetes tipe 2 bisa terjadi. Untuk menghindari hal ini, kurangi hormon kortisol kamu dengan bernyanyi.

 

3. Memperkuat Otot

Ada teknik yang dilakukan oleh penyanyi profesional dimana mereka bernyanyi dari diafragma. Jika kamu mampu melakukan ini, maka itu dapat membantu memperkuat otot punggung dan perut kamu.

 

4. Meningkatkan Memori

Agar bisa menyanyikan sebuah lagu, maka kamu perlu menghafal liriknya. Tidak apa-apa untuk melupakan beberapa baris di sana-sini, tapi melalui nyanyian biasa saja bisa meningkatkan ingatan kamu. Bernyanyi juga menjadi salah satu cara pasti untuk menjaga otak agar tetap bekerja.

 

5. Perbaiki Imunitas Dan Obati Sakit Alami

Karena kadar kortisol lebih rendah maka kamu tidak merasa stress, sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Bila tekanan darah kamu rendah, sistem kekebalan tubuh atau imunitas akan lebih mudah berfungsi dengan baik. Selain itu, ketika bernyanyi di kamar mandi kamu melepaskan dua jenis hormon bahagia yakni dopamin dan oksitosin. Secara tidak langsung, hormon tersebut membuat rasa sakit kamu berkurang.

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi