UPstation.id – Adakan Presscon, Tim RRQ Ungkap Segudang Hal Baru

4 months ago 0 Comments 5,259 views

Rex Regum Qeon, atau lebih dikenal dengan RRQ, mengadakan press conference dengan mengundang awak media, bertempat di Jasmine Room, Midplaza pada tanggal 12 Juli 2018. Press conference tersebut disampaikan langsung oleh CEO dari RRQ, Andrian Pauline.

Apa saja isi dari presscon tersebut?

 

Pergantian logo

Pada presss conference kali ini, Andrian mengumumkan beberapa perubahan yang terjadi pada tim RRQ. Yang pertama adalah perubahan logo RRQ. Apa yang melatarbelakangi perubahan logo tersebut?

UPstation.id - Adakan Presscon, Tim RRQ Ungkap Segudang Hal Baru
Logo baru RRQ

Ia mengatakan, bahwa banyak sekali yang terjadi selama 5 tahun tim tersebut berdiri. Seperti yang diketahui, logo RRQ memiliki mahkota emas yang menyimbolkan raja, sesuai dengan arti Rex Regum Qeon yang bermakna “King of The King”. Sedangkan jika melihat keadaan sekarang, mereka melihat sudah tidak ada lagi “raja” yang menggunakan mahkota. Dengan menghilangkan mahkota pada logo, menggambarkan tim RRQ yang lebih membumi dari sebelumnya.

 

Tim RRQ dapatkan NPWP

Menariknya, CEO dari RQQ tersebut mengatakan bahwa seluruh tim RRQ akan mendapatkan NPWP serta BPJS Kesehatan terhitung dari bulan Juli ini. Hal tersebut di dasari oleh komitmen RRQ untuk mensejahterakan anggotanya dan memajukan industri eSport, dimana untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan langkah yang kongkrit. Andrian menyebutkan, jika kebanyakan pemain eSport saat ini hanya dianggap seperti pekerja lepas saja, dimana mereka memiliki status pekerjaan yang tidak jelas.

 

Kerja sama dengan badan amal

Jika melihat kondisi saat ini, RRQ memang sangat digandrungi oleh banyak orang, terutama anak-anak sekolah, dimana mereka melihat pemain RRQ sebagai role model. Dari pemikiran tersebut, manajemen RRQ sadar bahwa misi RRQ bukan hanya bertanding dan memenangkan trophy, namun juga menginspirasi para fansnya. Dengan begitu, RRQ telah resmi bekerja sama dengan badan amal Save The Children, yang diharapkan akan memberikan dampak positif ke banyak orang. Bentuk kerjasama yang akan dihasilkan berupa penjualan merchandise, dimana hasil pernjualan tersebut akan disumbangkan ke badan amal tersebut, serta beberapa kegiatan lainnya.

 

Ekspansi ke negara lain

RRQ memang merupakan salah satu tim eSport yang cukup sukses di Indonesia. Kabar baiknya, kini ia juga akan melakukan ekspansi ke 3 negara lain, meliputi: Vietnam, Thailand dan Filipina. Alasannya? Karena ketiga negara tersebut memiliki pertumbuhan eSport yang sangat cepat dibandingkan dengan negara lainnya, serta memiliki basis massa yang besar. Dengan hadirnya tim RQQ di negara tetangga, maka bukan hal yang mustahil jika akan ada pertukaran pemain dengan tim dari dalam negeri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi