UP – Studio Baru Square Enix di Bawah Tabata Alami Kerugian Besar

7 days ago 0 Comments 15 views

Luminous Productions, berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar dan masih mengingat nama yang satu ini? Jika Anda cukup mengikuti sepak terjang Square Enix selama setidaknya 6 bulan terakhir, maka Anda sepertinya tidak akan asing lagi. “Meminjam” nama yang sama dengan engine yang digunakan oleh Final Fantasy XV, Luminous Productions adalah studio internal terpisah yang berdiri di bahwa pimpinan Hajime Tabata. Selain informasi kecil yang satu ini, tidak ada lagi detail yang dibagi oleh Square Enix selama setidaknya setengah tahun terakhir. Satu yang kita tahu pasti, studio ini ternyata “memakan” uang besar dari Square Enix.

Nama Luminous Productions ternyata mengemuka di laporan finansial teranyar mereka. Sebagai studio yang didesain untuk meracik game AAA yang hingga saat ini belum jelas akan berujung pada produk apa, Luminous Productions ternyata terus menguras uang Square Enix. Selama kiprahnya sejak bulan Maret 2018 kemarin tanpa informasi produk seperti apa yang pantas untuk diantisipasi, Luminous Productions sudah menghabiskana biaya sekitar 3,7 milyar Yen atau sekitar USD 33 juta. Terlepas dari catatan tersebut, Square Enix tetap berkomitmen untuk menjadikan studio ini sebagai “rumah” untuk game AAA dengan skala besar.

Luminous Productions – studio internal baru Square Enix di bawah Tabata sudah menghabiskan tidak kurang dari USD 33 juta untuk proyek misterius yang belum diumumkan kepada publik.

Hingga saat ini, baik Square Enix, Luminous Productions, ataupun Hajime Tabata sendiri belum angkat bicara apa sebenarnya proyek belakang layar yang tengah mereka kerjakan dan menghabiskan biaya super besar ini selama setidaknya 6 bulan terakhir. Bagaimana menurut Anda? Kira-kira apa yang tengah dikerjakan Luminous Productions selama ini?


Tags: , , ,

Source From:http://jagatplay.com/2018/11/news/studio-baru-square-enix-di-bawah-tabata-alami-kerugian-besar/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi