UP – Sempat Dibantah, Google Akhirnya Jelaskan Alasan Penutupan Hangouts

2 weeks ago 0 Comments 15 views

DREAMERS.ID – Setelah beberapa hari lalu sempat dibantah, Google akhirnya memberikan keterangan resmi terkait rencana perusahaan untuk menutup layanan chatting Hangouts. Google mengatakan bahwa pengguna Hangouts klasik akan migrasi ke Hangouts Chat dan Meet yang juga akan bisa diakses gratis.

"Pada Maret 2017, kami mengumumkan rencana untuk mengembangkan Hangouts klasik untuk fokus pada dua pengalaman yang membantu menyatukan tim: Hangouts Chat dan Hangouts Meet," papar Google dalam pernyataannya seperti dilansir dari Android Police.

"Chat dan Meet keduanya saat ini tersedia hanya untuk pelanggan G Suite dan akan tersedia untuk pengguna konsumen biasa. Kami belum mengumumkan kapan waktu resmi untuk memigrasikan pengguna dari Hangouts klasik ke Chat dan Meet. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung pengguna Hangouts klasik hingga semua orang berhasil bermigrasi ke Chat dan Meet," pungkasnya.

Mengutip CNN, Google meluncurkan Hangout Chat tahun lalu dan aplikasi ini digunakan untuk menyasar komunikasi dalam tim dalam perusahaan, aplikasi yang dibuat untuk menandingi Slack. Sementara Hangout Meet adalah platform pertemuan video. 

Hangout sendiri saat ini tak lagi menyediakan beberapa fitur utama seperti pengiriman SMS. Pengguna juga sudah tidak lagi menerima update baru sehingga pengguna mulai menemukan bug dan masalah performa. 

(fzh)

Source From:http://gayahidup.dreamers.id/article/76817/sempat-dibantah-google-akhirnya-jelaskan-alasan-penutupan-hangouts

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi