UP – Saingi Steam, Dev. Fortnite Luncurkan Store Baru – The Epic Games Store!

2 weeks ago 0 Comments 11 views

Epic Games adalah nama developer yang seharusnya tidak mungkin Anda lewatkan jika Anda secara aktif mengikuti berita industri game selama ini. Beberapa mngkin mengenalnya lewat game battle-royale – Fortnite yang saat ini masih berada di popularitas tertinggi, sementara yang lain lebih mengenalinya dari kualitas Unreal Engine 4 – engine racikan mereka yang saat ini ramai digunakan oleh developer game. Tidak cukup mendulang uang dari dua buah produk memesona ini saja, Epic Games kini berusaha masuk ke dalam pasar Store Digital untuk bersaing dengan Steam. Kerennya lagi? Store ini akan benar-benar menggoda untuk para developer.

Usaha Epic Games untuk menyaingi Steam lewat store digital mereka – The Epic Games Store memang tidak main-main. Untuk membuatnya lebih menggoda untuk para developer, ia akan menawarkan sistem bagi hasil yang jauh lebih menguntungkan developer / publisher. Tidak seperti Sony, Microsoft, dan Valve (Steam) yang meminta potongan hingga 30% untuk setiap game yang terjual, The Epic Game Store hanya akan meminta 12% saja. Epic Game Store membuka diri untuk menjual game apapun, termasuk yang dikembangkan dengan engine yang lain.

Epic Games Store hadir dengan sistem bagi hasil yang menguntungkan publisher / developer, dengan sistem 88% – 12%. Angka 12% ini tentu lebih rendah dibandingkan dengan bagi hasil Store lain, termasuk Steam.

Kerennya lagi? The Epic Games Store juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi game-game yang menggunakan Unreal Engine 4 sebagai basis. Jika dijual di store lain, game berbasis UE4 harus berbagi penjualan sekitar 5% untuk Epic Games, tuntutan tersebut akan dibuang ketika game tersebut dijual di store terbaru ini. Developer / publisher game UE4 ini bisa menyimpan 5% mereka sebagai bagian dari pembagian keuntungan 88% – 12% yang dijadikan sebagai fitur andalan. Bersama dengannya pula, Epic Games juga akan menyuntikkan fitur bernama Support-A-Creator Program dimana publisher bisa berhubungan / membayar langsung para Youtuber atau Streamer yang sudah memperkenalkan game mereka ke publik.

Epic Games Store akan dirilis dalam waktu dekat ini, walaupun masih tanpa tanggal rilis pasti. Ia akan menggunakan basis launcher Epic yang sudah tersedia saat ini. Apakah kebijakan bagi hasil yang lebih menguntungkan bagi developer/publisher ini akan membuat Epic Games Store mengalahkan Steam? Bagaimana menurut Anda?

<!– Tags:

–>
Tags: , , , , , , ,

Source From:http://jagatplay.com/2018/12/news/saingi-steam-dev-fortnite-luncurkan-store-baru-the-epic-games-store/

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi