UP – Meski Berguna, 5 Teknologi Ini Ternyata Berbahaya Bagi Manusia

2 weeks ago 0 Comments 210 views

Teknologi diciptakan untuk kebaikan manusia dan pasti bisa menolong atau setidaknya bisa mempermudah manusia. Apalagi zaman sekarang ini semua negara berlomba menciptakan teknologi baru yang tujuan memudahkan kehidupan manusia di masa mendatang. Ya, emang sih teknologi yang sekarang kita gunakan sehari-hari sudah membuktikan kalau teknologi membantu kita di dalam setiap aspek kehidupan, namun apakah semua teknologi tersebut dapat dikatakan aman bagi manusia?

Nyatanya nih, Guys ada loh teknologi yang justru akan membahayakan kehidupan manusia di masa mendatang. Kok bisa sih? Penemuan teknologi ini sendiri juga jadi perdebatan di kalangan peneliti dan ilmuwan. Berikut ini adalah sederet teknologi yang membahayakan kehidupan manusia di masa mendayang, yuk simak penjelasan lengkapnya!

1. Hadron Collider

Hadron Collider merupakan teknologi paling berbahaya yang pernah diciptakan di dunia karena dianggap dapat menciptakan partikel energi yang sangat besar.

Teknologi yang satu ini jadi teknologi paling menyeramkan yang perah tercipta di dunia ini. Hadron Collider adalah sebuah alat yang diciptakan untuk menjawab bagaimana alam semesta terbentuk. Ngeri kan guys? Alat ini diciptakan dan dikembangkan oleh sebuah organisasi riset nuklir Eropa CERN (Conceil Européene pour la Recherche Nucléaire). Katanya sih saat ini alat ini berada di Jenewa, Swiss dan masih dalam pengembangan nih. Hardon Collider ini ada pada kedalaman 127 meter dan panjangknya sekitar 27 km. Berdasarkan beberapa berita yang beredar alat atau teknologi ini bisa menciptakan partikel energi yang sangat besar. Selain bisa menjawab asal muasal alam semesta yang bikin ngeri jika salah perhitungan alat ini bisa melahap seluruh bumi. Serem banget kan?

 

2. Mobil Tanpa Pengemudi

Meski dapat membantu dan meringankan manusia dalam menyetir mobil, teknologi ini justru dianggap berbahaya karena belum sempurna.

Teknologi yang satu ini mungkin kamu anggap biasa-biasa saja atau malah gak berbahaya sama sekali. Tapi nyata mobil tanpa pengemudi ini malah sangat berbahaya. Bukan malah menolong manusia atau mempermudah manusia, mobil tanpa pengemudi ini malah sangat membahayakan. Salah satu perusahaan yang sedang serius menggarap mobil tanpa pengemudi adalah Tesla perusahaan otomotif dan teknologi yang dipimpin oleh Elon Musk. Teknologi yang belum resmi ini sudah merenggut nyawa saat sedang dilakukan pengujian lho di awal tahun 2018 ini. Jadi teknologi yang satu ini masih banyak pertanyaan atau permasalahan yang belum terselesaikan, tapi ya mungkin saja di kemudian hari mobil tanpa pengemudi ini semakin sempurna.

Baca Juga: Udah Tahu Belom? 5 Teknologi Ini Tercipta Enggak Sengaja Tapi Malah Berguna

3. Geoengineering

Geoengineering dianggap sebagai teknologi berbahaya karena kemampuannya yang dapat memanipulasi keadaan alam seperti cuaca dan iklim

Mungkin kamu belum terlalu paham sama istilah yang satu ini. Pada dasarnya geoengineering adalah sebuah ilmu yang bisa memanipulasi keadaan alam. Awalnya geoengineering ini dicipatakan untuk kebutuhan militer yang bisa dijadikan senjata. Namun pada akhirnya teknologi geongineering ini digunakan untuk memanipulasi alam mulai dari iklim sampai cuaca karena kondisi bumi yang semakin rusak. Parahnya jika terus menerus bergantung pada ilmu dan teknologi ini bumi akan semakin tidak terkontrol dan akan lebih banyak kerusakan yang terjadi mulai dari tumbuhnya algea yang tidak terkontrol sampai laut yang akan banyak mati.

 

4. Google Glass

Dianggap dapat menggangu privasi manusia, Google Glass masuk ke dalam daftar teknologi paling berbahaya yang ada dunia.

Bingung gak kenapa Google Glass masuk ke dalam daftar teknologi paling berbahaya? Jawabannya Google Glass ini dtakuti bisa merusak privasi kita dan menjadi mata-mata. Google Glass ini memang canggih banget karena dengan kacamata kamu bisa mengambil gambar baik foto ataupun video hanya dengan perintah suara. Selain itu alat ini juga sangat pintar karena bisa mengenali wajah hanya dengan melihatnya saja. Kebayang kan kalau memata-matain akan jauh lebih mudah dengan Google Glass ini? Dijamin sudah tidak akan ada yang namanya privacy di dunia ini ketika Google Glass jadi teknologi yang mudah didapatkan seperti smartphone.

Baca Juga: 5 Aplikasi Smartphone Untuk Mengecek Kandungan Berbahaya Pada Produk Skincare (Wajib Punya)!

 

5. 3D Printer

Teknologi 3D Printer dianggap berbahaya karena dikhawatirkan digunakan untuk menciptakan senjata

Alat yang awalnya dianggap keren banget ini ternyata juga menimbulkan banyak kekhawatiran. Kebayang gak sih kalau si 3D Printer ini digunakan mencetak benda-benda yang berbahaya. Misalnya saja pistol atau benda tajam lainnya, tentu saja ini jadi ancaman tersendiri nih. Makanya sampai sekarang 3D Printer masih dianggap teknologi yang bakal mengancam kehidupan manusia di masa depan.

Source From:http://www.dagelan.co/meski-berguna-5-teknologi-ini-ternyata-berbahaya-bagi-manusia

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi