UP – Lo Merasa Benar dengan 5 Pemikiran Ini, Girls? Siap-siap Jomblo!

2 weeks ago 0 Comments 268 views

Kata “JOMBLO” udah terdengar akrab di telinga kita. Tapi tahukah kalian asal usul kata jomblo itu sendiri? Bila didefinisikan berdasarkan pengertian anak muda zaman sekarang, maka jomblo adalah bahasa percakapan yang digunakan untuk menyebut orang yang tidak memiliki pasangan atau kekasih. Memang kata jomblo itu sendiri tidak akan kita temukan di Kamus Besar Bahasa Indonesia, karena ternyata kata jomblo berasal dari kata jomlo. Apa sih jomlo itu? Ternyata kata tersebut berasal dari bahasa Sunda yang sudah dibakukan ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia dan memiliki arti negatif dari gadis tua.

Kata jomlo sering digunakan untuk menyebut perempuan yang sudah tua namun belum menikah atau memiliki pasangan. Kenapa kata jomlo menjadi jomblo? Ternyata kata jomlo sendiri bila dilafalkan, lebih enak ditambahi kata 'b'. Sehingga hingga kini, kata yang digunakan adalah jomblo. Seiring perkembangan zaman, kata jomblo mengalami perluasan makna, tidak hanya digunakan untuk perempuan namun ternyata juga bisa digunakan para laki-laki.

Untuk yang masih jomblo, memang sih, mencari pasangan yang ‘klop’ dengan kita ternyata memang gak semudah membalikkan telapak tangan. Pasti selalu ada banyak pertimbangan saat menentukan siapa pasangan yang tepat untuk kita. Tapi stop! Jangan sampai kalian punya beberapa pendirian salah kaprah di bawah ini ya. Bisa-bisa kalian susah dapet pasangan loh. Emang yakin kuat sendirian?

 

1. Cowok Wajib Traktir Cewek Saat Kencan

Source: www.shutterstock.com

Gak ada salahnya ketika kalian lagi dinner atau ngedate lebih milih untuk bayar sendiri-sendiri.

Entahlah, pernyataan satu ini datang dari mana. Yang jelas, ini bukan peraturan mutlak bagi sepasang kekasih atau bagi mereka yang lagi dalam tahap PDKT (Pelan Deketinnya Ketikung Temen). Kata siapa harus cowok yang bayarin? Hati-hati ya girls, bisa-bisa kamu malah dicap sebagai cewek ‘matre’. Kalau emang bisa bayar sendiri-sendiri, kenapa gak? Bikin orang yang kita sayang happy dong.

 

2. Cewek Hanya Menunggu, Cowok yang Memulai

Source: www.Popsugar.com

Cewek gak perlu malu ngungkapin rasa suka duluan ke cowok.

“Ih… kok gue duluan sih yang mulai? Dia dong, dia kan cowok.” Coba ngaku deh cewek-cewek, sering gini pasti kan? Padahal kamu sendiri loh yang pengen banget kenal dan tau dia lebih dalam, tapi kenapa harus nyuruh dia yang ngejar kamu duluan? Gak ada salahnya kok kalau cewek yang mulai duluan. Hari gini, cewek pemberani itu punya nilai plus loh di mata cowok. Percaya deh…

Baca Juga: Yakin Mau Bertahan Punya Pasangan Posesif? Ini 7 Dampak Buruknya!

 

3. Cewek Harus Diprioritaskan Dibandingkan yang Lain

www.TheIndianExpress.com

Adanya kalanya cowok butuh kebebasan, cewek yang selalu menuntut untuk menjadi prioritas lambat laun akan mambuat cowok terbebani.

Lagi-lagi, cewek selalu deh pengen dijadikan sebagai prioritas utama. Makanya gak heran kalau banyak cowok yang merasa terkekang karena ‘peraturan’ ini. Rasanya si cowok gak bisa bergerak bebas. Padahal mereka ingin punya waktu sendiri untuk sekadar untuk main futsal, nongkrong bareng temen, atau lainnya. Come on girls, kasih mereka ruang untuk melakukan yang dia mau.

 

4. Pacaran Harus Pakai Mobil

www.Spice4Life.com

Pacaran gak harus selalu naik mobil, untuk merasakan sensasi seru yang beda coba deh naik motor.

Pernah denger statement ini ga, "cewek kan udah dandan cantik jadi harus dijemput naik mobil." Ini bukan waktunya jadi seorang putri yang harus diprioritaskan. Kamu kayaknya sekali-kali harus deh kencan dengan menggunakan motor, dijamin kamu bakalan menemukan sensasi lain. Kamu bisa tatap-tatapan dengan sang pacar lewat kaca spion, atau juga bisa pelukan selama perjalanan loh! Gimana gak romantis coba? Tuh ‘kan guys, romantis banget!

 

5. Cewek Selalu Benar dan Cowok Selalu Salah

www.AVMEDIA.com

Hilangkan anggapan cewek selalu benar dan cowok selalu salah. Ini bukan soal siapa yang salah, tapi apa yang salah, sehingga dapat diperbaiki.

Peraturan pertama, cewek tidak pernah salah. Kalau cewek salah, balik lagi ke peraturan pertama. Siapa nih yang ‘menganut’ peraturan basi yang satu ini? Ya namanya salah, ya salah. kamu harus minta maaf atas kesalahan yang kamu lakukan. Ini bukan tentang siapa yang salah, tapi apa yang salah. Kalau dalam hubungan gini aja masih ada yang mau menang, gimana nanti kalau melangkah ke jenjang yang lebih serius? Ingat, semuanya harus seimbang.

Baca Juga: Jauhi 5 Sifat Ini Biar Gak Gampang Dimanfaatkan Orang Lain!

Mulai sekarang buang jauh-jauh ya kelima pemikiran di atas. Kalau tetap kayak gitu, nanti si dia ujung-ujungnya jadi gak sayang sama lo lagi gimana? Siap jomblo lagi?

Source From:http://www.dagelan.co/lo-merasa-benar-dengan-5-pemikiran-ini-girls-siapsiap-jomblo

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi