UP – Lebih Alami dan Sehat, Lakukan Cara Ini Untuk Memutihkan Wajahmu!

2 weeks ago 0 Comments 269 views

Cewek mana sih yang gak mendambakan punya kulit wajah putih berseri? Selama ini banyak cewek yang rela menjalani berbagai macam perawatan dan menggunakan produk pemutih kulit, tanpa memikirkan apakah cara yang dilakukannya itu tergolong sehat atau nggak.

Belum lagi cara-cara yang dilakukan terkadang hasilnya kurang memuaskan, bahkan ada yang memakan waktu lama sampai gak cocok dengan jenis kulit. Nah, supaya aman dan lebih natural, cobain deh masker wajah yang terbuat dari bahan alami di bawah ini. Selain untuk memutihkan wajah putih alami, kulit wajah kamu jadi makin terlihat sehat serta ternutrisi. Yuk, simak cara memutihkan wajah dengan bahan-bahan yang alami berikut ini!

 

1. Alpukat

www.hallosehat.com

Buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini memiliki kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Alpukat atau dalam bahasa ilmiahnya dikenal dengan sebutan Persea Americana merupakan buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Buah ini diketahui banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia. Pohon alpukat memiliki batang dengan tinggi mencapai 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm dan ukuran buahnya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram setia buahnya. Buah alpukat bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya.

www.kawaiibeautyjapan.com

Selain bermanfaat untuk dijadikan sebagai sumber makanan, alpukat juga bermanfaat untuk dijadikan sebagai masker wajah.

Kalian tahu nggak? selain enak dikonsumsi, kandungan nutrisi dalam alpukat ternyata bagus banget buat kulit wajah. Kadar anti oksidan dan vitamin E yang cukup tinggi mampu mencegah penuaan dini pada kulit. Masker alpukat juga punya fungsi sebagai sunscreen, menjaga kulitmu tetap cerah dan elastis meski sering terpapar sinar matahari. Cara membuat maskernya gampang banget loh, cukup kerok satu buah alpukat lalu haluskan dagingnya. Gunakan secara merata pada wajah dan biarkan sampai kering. Setelah itu bilas wajahmu dengan air hangat.

 

2. Tomat

www.lampung.tribunnews.com

Selain biasa dipakai sebagai sayur dalam masakan, tomat juga bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah.

Tomat memiliki nama latin Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum yang merupakan tumbuhan dari keluarga Solanaceae. Tumbuhan satu ini asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tumbuhan ini memiliki buah berawarna hijau, kuning, dan merah yang biasa dipakai sebagai sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses.

Kata "tomat" seperti yang kita tahu ternyata berasal dari kata dalam bahasa Nahuatl, yaitu tomati. Khasiat tomat untuk kecantikan wajah berasal dari kandungan lycopene. Senyawa ini memiliki peran sebagai tabir surya atau penangkal radikal bebas paparan sinar matahari.

www.lubukmaklumat.com

Tumbuk 1-2 buah tomat, lalu oleskan ke wajah untuk kulit wajah yang lebih sehat.

Untuk membuat masker tomat, cukup tumbuk 1-2 buah sampai cukup halus. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan mengering sampai kulit terasa seperti tertarik. Setelah itu bilas dengan air hangat, ulangi penggunaannya sebanyak dua kali dalam seminggu untuk kulit wajah yang lebih cerah dan sehat. Selamat mencoba, Guys!

Baca Juga: Boleh Dicoba, Tips Supaya Punya Kulit Mulus Ala Seleb Korea!

 

3. Kentang

www.merdeka.com

Kentang sangat kaya dengan kandungan mineralnya, hal itulah yang membuat kentang dapat membantu meregenerasi kulit.

Kandungan mineral dalam daging kentang bisa membantu regenerasi sel kulit loh, Guys! Hal itulah yang membuat kentang ampuh mencegah penuaan dini. Jika ingin membuat masker kentang, terlebih dahulu kukus kentang sampai lunak lalu tumbuk hingga halus atau berbentuk seperti pasta. Setelah itu kentan yang sudah ditumbuk bisa langsung digunakan pada kulit wajah, atau menambahkan sedikit susu untuk menambah khasiat. Diamkan masker sampai kering lalu bilas dengan air bersih dan hangat.

 

4. Pepaya

www.kawaiibeautyjapan.com

Ngomong-ngomong kalian sudah pernah mencoba masker pepaya belum? Di pasaran banyak beredar produk kecantikan yang mengandung ekstrak buah pepaya. Nah, biar mendapat hasil yang lebih alami kalian bisa membuat maskernya sendiri. caranya gampang kok, haluskan buah pepaya secukupnya dengan bantuan alat penumbuk lalu oleskan secara merata pada wajah. Setelah itu biarkan mengering, dan jangan lupa bilas dengan air hangat. Kandungan enzim papain dan vitamin pada pepaya sangat bagus untuk menjaga kecerahan kulit.

Baca Juga: Inilah Tips Selalu Tampil Classy Sesuai Dompet, Wajib Dicatat!

 

5. Pisang

www.HelloSehat.com

Pisang memiliki kandungan vitamin C, nutrisi dan mineral yang cukup tinggi. Hal itu membuat pisang ampuh menjaga kelembaban kulit wajah.

Buah yang dikenal manis serta lembut ini menjadi favorit banyak orang untuk dikonsumsi, selain itu ternyata pisang juga punya khasiat ampuh buat kulit wajah loh! Buah berwarna kuning ini memiliki kandungan vitamin C dan mineral yang cukup tinggi serta nutrisi yang ampuh menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit wajah.

Cara membuat maskernya juga gampang banget, haluskan satu buah pisang berukuran sedang lalu tambahkan sedikit madu. Oleskan pada wajah secara merata lalu biarkan mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih kemudian keringkan. Inget ya dikeringkan, bukan digoreng! Karena kalau digoreng malah jadi pisang goreng, bukan masker pisang. Mudah dan murah kan? Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Tips Tampil Dengan Makeup Natural dari Bobby

 

Source From:http://www.dagelan.co/lebih-alami-dan-sehat-lakukan-cara-ini-untuk-memutihkan-wajahmu

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi