UP – HP Dengan Fitur Sidik Jari Nggak Bakalan Bisa Dibuka oleh Orang yang Udah Meninggal. Ini Penyebabnya

8 months ago 0 Comments 72 views

Zaman now ponsel emang canggih-canggih Gaes, termasuk kuncinya. Nggak cuma main pola dan pasword saja, beberapa ponsel pun kini udah dilengkapi sama fitur pemindai sidik jari alias fingerprint sebagai kuncinya. Nggak cuma ponsel mahal, yang murah pun banyak! Nah terkait ponsel dengan fitur sidik jari, konon katanya cara bukanya harus pake sidik jari orang yang punya-nya. Terus gimana dong kalau dia meninggal, sidik jarinya masih bisa dipake buat buka ponsel tersebut nggak?

Ternyata nggak bisa! Menurut Anil Jain, Profesor ilmu komputer dari Michigan University, dilansir Livescience, kalau yang punya ponsel udah meninggal, sidik jari si pemilik nggak bakalan bisa digunakan lagi untuk mebuka kunci ponsel.

"Ini karena pada sebagian besar ponsel pintar, identifikasi dengan sidik jari bekerja melalui konduksi listrik, dari tubuh manusia ke perangkatnya," kata Jain.

Seperti kita tahu, dalam tubuh manusia terkandung aliran listrik, meskipun dalam frekuensi yang sangat rendah. Listrik yang mengalir dalam tubuh manusia inilah yang kemudian bisa kamu gunakan untuk membuka scanner sidik jari.

"Saat jari menyentuh scanner, sensor akan mengenali pola sidik jari. Dengan bantuan listrik alami di dalam tubuh, ponsel tersebut akan terbuka,” lanjut Jain.

Lain lagi sama orang yang udah meninggal. Pas nyawanya melayang, otomatis dong listrik dalam tubuhnya juga bakalan mati. Gara-gara nggak ada listriknya ini, jari si pemiliki ponsel nggak bakalan bisa membuka kunci ponselnya.

Hal ini berlaku juga jika kamu pake jari yang terpotong buat buka ponsel. Kan status jarinya udah mati, jadi udah nggak ada listriknya. Nggak bisa dipake dah tuh ponsel! 

Makanya, ponsel yang punya fitur sidik jari biasanya akan menyediakan sampai 5 sidik jari cadangan. Itu bukan buat jari kamu semuanya, tapi dipake buat jari orang lain, seperti keluarga atau orang kepercayaan. Buat jaga-jaga kalau kamu meninggal, kan ponselnya masih bisa dipake. Bener kan?

**Jangan Lupa mampir di lapak lainnya Gaes!!

  1. Kaget Ponselnya Hilang, Cewek Ini Makin Terguncang Setelah Lihat Siapa Pencurinya!
  2. Wah, Ternyata Fungsi Awal Kamera Depan di Ponsel itu Bukan Buat Selfie Lho!
  3. Biar "Gacor", Driver Ojol Ini Mantrai Ponselnya Kayak Mbah Dukun. Absurd Abis!
  4. Absurd Parah Gaes! Iklan Ponsel Ini Berhasil Bikin Netizen Tergelak Saking Imajinatifnya
  5. 20 Jam Main Ponsel Tanpa Henti, Otak Cewek Ini Membeku. Jadiin Pelajaran (Lagi) Gaes!

Source From:http://keepo.me/mabulla/hp-dengan-fitur-sidik-jari-nggak-bakalan-bisa-dibuka-oleh-orang-yang-udah-meninggal-ini-penyebabnya

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi