UP – Google Bantah Kabar Ditutupnya Layanan Chatting Hangouts

2 weeks ago 0 Comments 8 views

DREAMERS.ID – Sebelumnya ramai dikabarkan bahwa Google akan menutup salah satu layanan pesan instannya, Hangouts pada 2020 mendatang. Namun baru-baru ini Google membantah rumor tersebut dan memberikan penjelasan tentang langkah yang diambil perusahaan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Scott Johnston yang merupakan Google Real Time Communications Product Lead mengatakan bahwa Google tak berencana menutup Hangouts, melainkan memecahnya menjadi dua layanan terpisah.

Kedua layanan tersebut, menurut Johnston adalah Hangouts Chat dan Hangouts Meet. Namun menurut 9to5Google, yang pertama mengabarkan informasi penutupan Hangouts ini, sumber mereka bersikukuh kalau Google tetap akan menutup Hangouts pada 2020, dan keputusan penutupan tersebut saat ini sudah final.

Baca juga: Punya Banyak Aplikasi Chatting, Google Akan Hapus Hangouts di 2020

"Tak ada keputusan yang dibuat terkait penutupan Hangouts. Pengguna Hangouts akan ditingkatkan menjadi Hangouts Chat dan Hangouts Meet," tulis Johnston di akun @happyinwater, mengutip Detik.

Namun seperti dilansir dari GSM Arena, Senin (3/12), transisi Hangouts menjadi Chat dan Meet ini memang berarti Hangouts akan ditutup. Dan kedua layanan baru itu adalah layanan kelas enterprise yang membutuhkan akun G Suite, dan belum diketahui bagaimana nasib pengguna akun Google biasa ketika kedua layanan itu mulai aktif.

(fzh)

Source From:http://gayahidup.dreamers.id/article/76754/google-bantah-kabar-ditutupnya-layanan-chatting-hangouts

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi