UP – Esports Dipertandingkan dalam SEA Games 2019 Filipina Sebagai Cabang Olahraga Resmi

3 weeks ago 0 Comments 107 views

Esports Dipertandingkan dalam SEA Games 2019 Filipina Sebagai Cabang Olahraga Resmi

Sumber gambar: PhilSGOC

Medali olahraga dari bermain game secara kompetitif resmi diberlakukan untuk SEA Games Filipina tahun depan

IDGS, Kamis, 29 November 2018 – Hal tersebut diumumkan oleh Sekretaris Luar Negeri sekaligus Ketua Komite Penyelenggara SEA Games Filipina (PhilSGOC), Emeritus Alan Peter Cayetano dalam konferensi pers yang  digelar di Kota Pasay pada hari Rabu (28/11/2018). 

"Kami sangat senang, bersemangat, dan terhormat akan keikutsertaan eSports dalam SEA Games dengan Razer sebagai partner," ungkap Cayetano. "Para gamer adalah bagian penting dari komunitas kami." 


 

PhilSGOC dan Komite Olimpiade Filipina bekerjasama dengan perusahaan perangkat keras Razer, yang akan mendukung para atlet eSports Filipina untuk mengangkat eSports menjadi medali olahraga yang diakui dalam ajang olahraga regional dua tahunan tersebut. 

"Hal ini akan membawa para atlet eSports penuh mimpi di Asia Tenggara ke panggung global," tambah Limeng Lee, Chief Strategy Officer Razer. 

Esports dalam SEA Games telah diakreditasi oleh Federasi Olahraga Elektronik Asia (Asian Electronic Sports Federation). 

Akan ada 6 medali emas yang dihadiahkan dalam 3 platform gaming, masing-masing 2 medali untuk platform konsol, PC dan mobile. Turnamen kualifikasi akan diadakan untuk tiap judul game. 

Saat artikel ini ditulis, baru Mobile Legends: Bang Bang saja yang dikonfirmsikan sebagai salah satu game yang akan dipertandingkan dalam SEA Games Filipina. Judul-judul game lain diharapkan bisa dipastikan pada 15 Desember mendatang. 

Dilansir dari Cayetano, TV5 saat ini tengah dalam proses mendapatkan  hak siar untuk SEA Games Filipina. "TV5 dipastikan akan memainkan peran penting dalam SEA Games 2019," tambah Cayetano. 

Presiden sekaligus CEO TV5, Vincent "Chot" Reyes menambahkan bahwa perusahaannya akan terus menambahkan dukungan kepada eSports. 

"Kami telah mendukung eSports untuk sekian lama. Kami telah menyiarkan League of Legends World Championship di TV5 dari sejak 2015," tutur Reyes. 

Esports sebelumnya telah diikutsertakan dalam Asian Games Jakarta-Palembang 2018 di Indonesia, namun baru sebatas cabang olahraga demonstrasi.

Dengan kabar gembira ini, para atlet eSports terutama dari Indonesia tak perlu lagi menunggu lama untuk bisa berjasa menyumbang medali bagi kontingen negaranya masing-masing. Semangat, eSports! (Stefanus/IDGS)


Sumber

Source From:http://www.indogamers.com/read/29/11/2018/13966/esports-dipertandingkan-dalam-sea-games-2019-filipina-sebagai-cabang-olahraga-resmi/

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi