UP – Berkenalan dengan Satu-Satunya Pemain Pro PES asal Indonesia di Thailand E-League Pro

3 weeks ago 0 Comments 29 views

Berkenalan dengan Satu-Satunya Pemain Pro PES asal Indonesia di Thailand E-League Pro

Dikontrak Klub Sepakbola Liga Teratas Thailand

IDGS, Kamis, 29 November 2018 – Bermain game sebagai mata pencaharian masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu, dikontraknya Adyatma "Adhie Q-wa" Priady oleh salah satu klub anggota liga sepakbola teratas Thailand, PT Prachuap FC sebagai pemain Pro Evolution Soccer (PES) untuk divisi eSports dari klub yang menghuni stadion Sam Ao itu. 

Pencapaian Adhie, panggilan akrab Adyatma, menunjukkan bahwa perkembangan eSports di Indonesia telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan, di mana perkembangannya sampai menarik minat mancanegara kepada talenta-talenta di Tanah Air. 

Dikontraknya Adhie oleh PT Prachuap FC, selain dari kepiawaiannya sendiri, juga merupakan hasil kerja keras dari teman-teman komunitas PES, khususnya dari Liga1PES yang sejak 4 tahun terakhir terus menggelar kompetisi musiman secara rutin baik dalam skala nasional atau internasional di kawasan Asia Tenggara. Keberhasilan Adhie Q-wa menjadi langkah awal sekaligus membuka kesempatan bagi para atlet eSports PES lainnya di Indonesia untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. 


Thai E-League Pro

 

Bermula dari kerjasama Konami sebagai empunya PES dengan FAT (Federasi Sepakbola Thailand), seluruh tim anggota Thai League 1 (T1) pun membentuk divisi eSports untuk game PES yang nantinya akan ditandingkan melawan divisi eSports PES dari tim-tim lain. Kerja sama itu juga meliputi adanya lisensi resmi dari Thailand League 1 pada seri PES terbaru, PES 2019. 

Kompetisi yang berlangsung sejak 24 November 2018 itu pun menjadi satu-satunya liga eSports profesional resmi khusus PES bagi kawasan Asia Tenggara, bahkan Asia. Untuk menjalani kompetisi ini, semua klub peserta melakukan kampanye dan bersaing untuk merekrut pemain-pemain asing demi memperkuat skuad mereka. Beberapa klub besar di Thailand League 1 seperti Buriram United, Chonburi FC, atau Ratchaburi FC telah mengontrak sejumlah pemain dari Vietnam, Malaysia, dan Myanmar. 

Tidak heran jika Adhie Q-wa menarik perhatian klub-klub sepakbola di Thailand tersebut, hingga menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang turut berkompetisi di sana. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh pemain asal Tenggarong berusia 27 tahun itu, dari tingkat lokal hingga internasional: 


Juara III PES SEA FInals 2017 di Bandung

 

Juara III PES Super Cup 2018 di Beijing, Cina

• Juara Indonesia Game Show 2014

• Juara Online Nasional Indonesia, PES League  Indonesia 2017

• Juara III SEA FInals 2017 di Bandung

• Wakil Indonesia dalam PES League Asia 2v2 2017 di Bangkok, Thailand

• Juara III PES Super Cup 2018 di Beijing, Cina

• Runner-up Razer Liga1PES Indonesia 2018

 

Pemain yang juga jebolan dari akademi STATION GAME Samarinda ini sejatinya masih terikat kontrak dengan salah satu tim esports di Indonesia, yaitu Juggernaut Gaming untuk mewakili tim tersebut bertanding di salah satu kompetisi untuk divisi FIFA 19. Namun karena memang Adhie Q-wa ini lebih mencintai PES, membuatnya langsung memutuskan untuk lebih memilih pinangan PT PRACHUAP FC tersebut.

Bulan depan, Liga1PES sudah memulai musim kompetisi yang baru, sebagai bentuk komitmen terhadap komunitas dan kemajuan esports di Indonesia. Mencari bakat-bakat dan talenta-talenta pemain PES di Indonesia dan mewadahi mereka untuk meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional. Sudah waktunya cerita lama digantikan oleh cerita yang baru, sudah saatnya gamer yang selama ini dipandang negatif sebagian masyarakat, bisa menjadi inspirasi dan teladan untuk generasi-nya sendiri, karena ada harapan baru melalui esports & PES, because the future is bright! Maju terus esports & PES Indonesia!!! (Stefanus/IDGS)

Source From:http://www.indogamers.com/read/29/11/2018/13969/berkenalan-dengan-satu-satunya-pemain-pro-pes-asal-indonesia-di-thailand-e-league-pro/

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi