UP – 8 “Monster” Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarang

2 weeks ago 0 Comments 107 views

Zaman pra-sejarah tak hanya memiliki monster mengerikan yang siap menerkammu. Tapi juga lingkungan ekosistem yang ada tak sepenuhnya mendukung peradaban manusia untuk berkembang.

Mungkin selama ini yang kita tahu makhluk pra-sejarah adalah T-rex, Brontosaurus, atau mungkin Triceratops. Tapi apakah kamu tahu bahwa delapan makhluk pra-sejarah yang ukuran tubuhnya gak main-main ini benar-benar pernah ada di bumi? Mulai dari peringkat delapan, inilah makhluk-makhluk pra-sejarah mengerikan yang pernah hidup di bumi.

8. Monster burung karnivora dengan rentangan sayap 12 meter

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangastronomy-to-zoology.com

Bisa bayangkan burung karnivora raksasa dengan rentangan sayap 12 meter hidup di zaman sekarang? Keluarga dinosaurus Azhdarchiae salah satunya.

Mereka akan mengintaimu dari udara dan kemudian menukik ke bawah lalu tiba-tiba ia sudah ada di sebelahmu. Sebelum kamu sempat melihat apa yang ada di dekatmu, kamu sudah mati dilahap.

7. Tyrannosaurus (T-rex) yang menjelma menjadi anjing raksasa. Tyrannosaurus aja udah serem, apalagi kalau fusion sama anjing raksasa?

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangjonnadon.com

Ini cuma bohongan, 'kan?

Gak lah. Makhluk ini benar-benar ada, anjing seukuran badak dan memiliki tengkorak selebar satu meter, namanya Gorgonopsid. Gorgonopsid masuk ke dalam genus Inostrancevia, yang memiliki taring dengan panjang empat inci.

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangprimeval.wikia.com

6. Hiu-Aligator raksasa yang mampu memakan monster laut

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangdinosauriaonline.com

Periode Cretaceous secara umum adalah fase di mana bumi lagi dalam keadaan hardcore. Karena di periode ini banyak hal-hal misterius dan mengerikan yang bisa saja membunuhmu kapan saja. Dan di periode inilah ditemukan Tylosaurus, tipe kadal air pra-sejarah yang mengerikan. Kamu gak perlu susah payah membayangkannya, karena sudah ada gambar yang jelas.

Tylosaurus memiliki tengkorak yang panjangnya 1,75 meter dengan rahang penuh gigi tajam berbentuk kerucut, yang dengan mudah merobek tubuh mangsanya.

5. Babi yang menyeramkan, karena babi-babi nakal di Angry Birds belum tercipta

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangcarnivora.forum.com

Ini becanda kan? Ya kali babi kok nyeremin… Pernah dengar Daeodon? Daeodon adalah babi purba yang segede badak. *WHAT*

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangprehistoric-wildlife.com

Ketika babi modern dipenuhi bulu dan unyu-unyu, makhluk purba ini mirip seperti setengah anjing dan kerbau. Arti Daeodon sendiri adalah "gigi-gigi mengerikan yang bisa menghancurkan," maksudnya adalah bahwa mereka akan memasukkan apapun yang muat ke dalam rahangnya untuk dimakan.

4. Monster laut yang memangsa monster laut lain yang makanan sehari-harinya adalah monster laut

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangdinosaursabout.com

Ngerti maksudnya kan?

Seberapa ngeri perasaanmu terhadap lautan, sebenarnya rasa takutmu belum apa-apa. Liopleurodon adalah gabungan dari semua hal yang menakutkan dari lautan.

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangprehistoric-wildlife.com

Liopleurodon adalah Pliosauria terbesar kedua setelah Predator X. Panjang tubuhnya diperkirakan mencapai 20,5 meter. Bobot maksimalnya dapat mencapai sekitar 35 ton.

Liopleurodon memiliki tengkorak sepanjang tiga meter dengan 150 gigi tajam yang masing-masing panjangnya bisa mencapai 30 sentimeter. Gigitan Liopleurodon juga diperkirakan setidaknya 2 atau 3 kali lipat kekuatan gigitanTyrannosaurus rex.

Baca juga: 31 Foto Hitam Putih Mengerikan Ini Bisa Buat Kamu Susah Tidur

3. Sejenis T-Rex namun anti-mainstream dan lebih ngeri, Giganotosaurus

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangdinopediawikia.com

Giganotosaurus adalah Theropoda terbesar yang pernah hidup, kedua setelah Spinosaurus. Fosil yang ditemukan sejauh ini menunjukkan panjangnya sekitar 13,2 meter. Para paleontolog belum sepakat mengenai ukuran Giganotosaurus sebab fosil tersebut berasal dari binatang yang belum tumbuh maksimal.

Beberapa ahli menduga dinosaurus ini dapat mencapai 14,5 meter, tinggi hingga lebih dari lima meter dan beratnya bisa mencapai 8 atau 9 ton. Itu dua meter lebih panjang daripada T-Rex dan dua ton lebih berat. Ukuran mereka benar-benar besar—bahkan untuk jenisnya.

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangcommonswikimedia.org

Giganotosaurus hidup 100 juta tahun yang lalu, dengan panjang hampir 15 meter membuat T-Rex asli terlihat bukan apa-apa. Dulu, Giganotosaurus hidup di daratan Amerika Selatan, dan (untungnya) sudah punah.

2. Ikan raksasa yang memiliki taring dan tubuh sepanjang 10 meter, karena ikan mas koki saja tak cukup memuaskan alam semesta

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangartstation.com

Perkenalkan Dunkleosteus, 'seekor' ikan pembunuh yang memiliki panjang 10 meter dan dilengkapi dengan deretan taring besar menutupi seluruh wajahnya. Dunkleosteus adalah salah satu ikan predator terbesar di Bumi. Mereka dapat tumbuh sekitar 10 meter panjangnya dan berbobot 4-6 ton, lebih besar daripada hiu putih raksasa dari Afrika Selatan dan Australia yang kini diakui sebagai ikan pemangsa terbesar.

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangflightrising.com

Hehe.

1. Predator darat terbesar di dunia yang pernah ada

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangnytimes.com

Lebay ya? Ya karena memang seperti itu keadaannya.

Mari kita bahas Spinosaurus, yang bisa tumbuh mencapai 20 meter. Rahangnya yang mirip buaya saja bisa mencapai panjang dua meter. Mereka adalah pemakan daging yang sangat kuat.

Ia menggigit mangsanya dengan rahang yang besar dan mirip buaya dan deretan gigi yang setajam jarum. Ia dapat memperloleh makanannya dengan menyerang dinosaurus pemakan tumbuhan, memakan bangkai atau bahkan memakan jenisnya sendiri.

8 Monster Prasejarah Ini Buat Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarangtelegraph.co.uk

Jadi, masih tetep mau ngeluh kalau zaman sekarang itu edan? Kalo ditawarin suruh hidup di zaman purba kira-kira emang kamu mau?

Syukuri aja deh zaman milenial ini beserta isinya. Karena banyak hal yang bisa kita lakukan dengan bebas tanpa harus 'berteman' dengan para monster di atas.

Baca juga: Hiii, Kamu Pasti Merinding Mendengar 7 Hal Mengerikan yang Diceritakan Anak Kecil Ini!

Source From:https://www.idntimes.com/science/discovery/tita/8-monster-pra-sejarah-yang-bikin-kamu-bersyukur-hidup-di-zaman-sekarang

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi