UP – 6 Tips Mantep Untuk Merawat Wajah Berminyak Kamu

6 days ago 0 Comments 273 views

Kamu yang punya produksi minyak berlebih, kadang suka jengkel dengan keadaan wajah seperti kilang minyak, akibatnya wajah jadi mudah berjerawat dan sering muncul komedo. Sebelumnya, jenis kulit kombinasi (kering dan berminyak) akan cenderung kering pada bagian pipi dan dahi kamu dan banyak penumpukan minyak di sekitar hidung loh. Sedangkan kulit berminyak sendiri punya pori-pori besar, daerah T yang mengkilap (area yang memanjang di antara dahi dan hidung) dan mudah dan sering munculnya komedo, noda dan jerawat. Terus penanganan seperti apa sih yang tepat buat kulit wajah kamu yang super oily itu?

1. Penggunaan make up

Source: kintakun-collection.co.id

Minyak wajahmu membantu membuat base make up jadi gampang saat diaplikasikan loh. Kamu juga ga harus menggunakan make up terlalu dempul karena akan terlihat jelek. Hal ini disebabkan kulit memproduksi sebum yang akan membuat wajahmu terlihat buruk dengan makeup yang tebal. Pastikan memakai produk untuk kulit berminyak dan membawa kertas minyak untuk menghilangkan minyak wajah secara instan

2. Produk wajah

Source: apexprofoundbeauty

Gunakan produk wajah yang bebas lilin dan minyak sehingga ga memperparah kondisi kulit berminyak kamu. Apalagi kalau kulit kamu juga sensitif, hindari produk yang memiliki wewangian yaa

3. Membersihkan wajah berminyak

Source: kinimall.co.id

Hindari mencuci wajah sehari-hari dengan air yang lumayan panas, karena dapat membuat kulit kamu malah jadi kering. Gunakan air dengan suhu hangat atau suam-suam kuku. Air dingin juga ga efektif dan ga maksimal loh buat kulit berminyak kamu. Bersihkan area wajah maksimal 2-3 kali sehari. Jangan terlalu sering mencuci muka, karena akan membuat kulit wajah kamu lebih kering, sehingga memberikan sinyal pada kelenjar minyak kamu untuk memproduksi minyak lebih banyak lagi loh. 

Agar lebih mantep, pijat wajah kamu dengan lembut menggunakan pembersih wajah yang memiliki busa dengan kandungan salicylic acid selama kurang lebih 30 detik. Lalu basuh dengan air hangat. Kamu juga harus pilih-pilih dalam penggunaan scrub, karena bisa aja scrub yang kamu pakai mengandung bahan yang ga sesuai untuk kulit.

4. Toner

Source: kesehatan-kulit.info

Toner berfungsi menurunkan kadar pH kulit dan membersihkan debu atau minyak yang ga dapat dibersihkan oleh sabun wajah. Jika kulit kamu berminyak, kamu bisa memakai toner yang mengandung alkohol loh, hal ini berbalik pada kamu yang punya kulit kering. Kulit kering harus menghindari produk ini karena akan semakin membuat kulit wajah tambah kering. 

Di dalam toner yang memiliki kandungan alkohol, ada bahan astringent yang berbahan dasar alkohol dan salicylic acid yang bagus digunakan untuk kulit berminyak. Produk toner non-alkohol juga bisa kamu gunakan, tapi ga seampuh toner yang mengandung alkohol.

4. Moisturizer

Source: berita.dreamers.id

Gunakan pelembap yang mengandung dimethicone atau glycerin agar memberikan hasil yang lebih bagus dibanding krim yang lebih berat. Pelembap juga dapat mempermudah perawatan kulit kamu saat di cuaca hangat, yang mana terjadinya kelembapan dan panas secara bersamaan dan menyebabkan produksi minyak kamu meningkat.

Gunakan produk kombinasi seperti pelembap ber-SPF, agar dapat melindungi kulit wajah kamu sekaligus melembapkan di saat yang sama loh.

6. Pola hidup sehat

Source: keypoo.com

Sudah tahu kulit kamu berminyak, pola makan makan kamu harusnya lebih dijaga ya gaes. Jangan terlalu makan makanan yang berminyak, biasakan makan buah dan sayur serta cukup minum. Jangan lupa olahraga, hindari stres serta tidur yang cukup. Dengan demikian, kulit kamu ga akan berontak dan menunjukan reaksi yang bagus 😀

Nah gampangkan gaes merawat wajah berminyak. Jika ada tips lain, komentar di bawah yaaa 😀

Source From:http://www.dagelan.co/6-tips-mantep-untuk-merawat-wajah-berminyak-kamu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi