UP – 5 Tips Saat Berpergian Jauh, Biar Nggak Lelah Karena Kurang Tidur Kena Jetlag

6 months ago 0 Comments 65 views

Bepergian ke luar negeri yang sangat jauh dengan pergantian zona waktu yang jauh banget mungkin membuat kamu harus berpikir matang-matang. Terkadang karena jetlag kamu bisa bikin mood liburan kamu jadi nggak karuan. Pertama karena lamanya perjalanan yang bikin capek, kedua karena perubahan zona waktu yang ekstrem banget. Nah, biar mood liburan kamu nggak rusak cuma gara-gara kurang tidur karena jetlag, kamu perlu mengetahui 5 tips ini biar kamu bisa mempunyai kualitas tidur yang baik nih selama perjalanan. 

1Mengatur waktu tidur biar gampang beradaptasi dengan waktu tempat yang kamu kunjungi 

Mengatur waktu tidur biar gampang beradaptasi dengan waktu tempat yang kamu kunjungi 

Sebelum melakukan perjalanan kamu perlu menyesuaikan waktu tidur jadinya kami bakal mudah beradaptasi ketika kamu sampai di sana. Kamu bisa mengatur jadwal tidur beberapa hari sebelumnya biar kamu tidak kaget dengan perubahan zona ekstrem. 

2Jangan makan berlebihan yang membuat mengantuk 

Jangan makan berlebihan yang membuat mengantuk 

Selama perjalanan mungkin ada beberapa jenis makanan yang justru bikin kamu merasa ngantuk. Sebaiknya kamu hanya makan ketika merasa lapar atau kamu nantinya bakal ngerasa jetlag loh. 



3Membiasakan diri dengan kebiasaan orang setempat 

Membiasakan diri dengan kebiasaan orang setempat 

Setelah sampai di tempat tujuan, kamu bisa mengatur jadwal tidur yang sama dengan jadwal tidur setempat. Meskipun ngantuk, kamu harus bisa tetap terjaga di siang hari dan jangan pernah melewatkan waktu makan. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan tidur yang baik dan berkualitas. 

4Sebisa mungkin hindari penggunaan obat tidur 

Sebisa mungkin hindari penggunaan obat tidur 

Memang obat tidur bisa membantu kamu untuk tidur nyenyak dan menghilangkan jetlag. Tapi dengan mengkonsumsi obat tidur, kamu justru menambah gejala jetlag seperti mual, pusing dan juga kurang fokus. Ini malahan mempengaruhi mobilitas kamu selama liburan. 

5Meminta saran dari ahlinya 

Meminta saran dari ahlinya 

Ketika susah tidur, kamu harus menggunakan cara apapun untuk bisa tidur seperti menggunakan headset atau apapun. Kalau kamu khawatir dengan jetlag yang mungkin terjadi, kamu bisa konsultasikan ke ahlinya untuk menghindari liburan yang berantakan.

5 tips ini dijamin bikin mood liburan kamu tetap baik. Nggak mau kan liburan berantakan cuma gara-gara kecapekan karena jetlag?  


Source From:http://keepo.me/tephanie/5-tips-saat-berpergian-jauh-biar-nggak-lelah-karena-kurang-tidur-kena-jetlag

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi