UP – 4 Aplikasi Yang Wajib Dipunyai Para Traveler! Download Sekarang!

2 weeks ago 0 Comments 400 views

Source: http://thebudgettraveler.org/the-ultimate-list-of-travel-hacks-and-tips/

Travelling bukan hanya berpergian semata, penyusunan rencana yang matang dan berbagai macam persiapan harus dilakukan dengan matang, hal ini bertujuan agar kegiatan travelling terasa lebih menyenangkan dan tanpa hambatan. Semakin berkembangnya teknologi yang ada sekarang ini banyak membantu kegiatan manusia, termasuk kegiatan travelling. Berbagai aplikasi dapat digunakan untuk membantu kita ketika melakukan travelling, agar terasa lebih lancar tanpa hambatan.

Berbagai aplikasi traveling yang ada tentunya sangat membantu, semisal menyarankan kalian untuk memperbarui paspor yang kalian miliki, hampir dijamin ada aplikasi di luar sana yang akan kamu sukai! Nah penasaran kan kira-kira apa saja apikasi yang wajib dipunyai para traveler? Berikut adalah empat aplikasi traveling yang harus dimiliki dan Dagelan.co akan memaparkan gimana cara menggunakannya. Yuk, disimak!

1. Hopper

Source: www.medium.com

Hopper memindai miliaran penerbangan dan memberi kamu penawaran terbaik. Aplikasi ini memberi tahu kalian apa yang harus dilakukan, dan akan mengirim notifikasi saat tiba waktunya untuk memesan, atau saat penerbangan murah udah muncul. Hopper sangat mudah digunakan, dan tersedia untuk Apple iOS dan Android secara gratis.

Berikut cara menggunakannya: Buka aplikasi dan klik "lanjutkan," lalu izinkan aplikasi mengirimkan pemberitahuan (ini akan sangat membantu saat penerbangan murah tersedia). Selanjutnya, ketik kemana dan darimana tujuan kalian. Kemudian, pilih "one way" atau "round trip" dan pilih tanggal perjalanannya. Aplikasi ini akan menampilkan pratinjau bulan melalui kalender berwarna, tiap warna mewakili harga. Ketuk bulan yang ingin kalian pilih dan kalender akan diperluas untuk menunjukkan hari-hari yang akan kalian pilih.

Hopper akan menemukan penerbangan termurah yang tersedia buat penggunanya, dan akan "mengawasi" penerbangan untuk melihat apakah harganya turun (kalo iya, kalian akan mendapat pemberitahuan). Hopper akan memberitahu kalian tetap menunggu untuk membeli jika ada kemungkinan harga penerbangan akan turun. Kalo harga udah cocok, ketuk "shop flight" untuk memilih waktu penerbangan. Kalo tanggal perjalanan kalian fleksibel, Hopper juga akan memberi prediksi penurunan harga pada tanggal-tanggal yang kalian pilih.

 

2. XE Currency

Source: https://id.pinterest.com/

Kalo kalian bepergian ke luar negeri, penting untuk tahu nilai tukar mata uang negara tujuan. Di situlah XE Currency sangat berguna. Aplikasi ini gratis dan melakukan semua perhitungan untuk kalian. Unduh aplikasinya di perangkat Apple atau Android. Aplikasi ini akan memberi kalian tutorial singkat. Kalian bisa dengan cepat mengubah jumlah nilai mata uang dengan mengetuk kalkulator di sebelahnya dan mengetikkan nominal baru. Mata uang akan berubah secara otomatis untuk menghasilkan perbandingan atau konversi nilai tukar uang yang baru.

Tambahkan atau hapus jenis mata uang dari berbagai negara ke daftar konversi sesuai keinginan kalian! Aplikasi ini juga diperbarui secara real time untuk mencerminkan harga pasar nilai mata uang yang ada saat ini. Bahkan kalo kalian gak bepergian, aplikasi ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengamati nilai tukar rupiah loh!

Baca Juga: Tips Jadi Travel Vlogger Ala Dagelan!

 

3. Google Trips

Source: https://www.macstories.net/news/google-trips-debuts-on-iphone/

Kalo kalian pengguna Gmail, aplikasi ini membantu merencanakan perjalanan kalian dengan menarik konfirmasi pemesanan dari email dan menempatkan semuanya di satu tempat agar mudah dilihat, bahkan saat kalian lagi gak ada akses internet. Setelah mengunduh aplikasi ini, kalian akan diminta untuk menghubungkan akun Gmail. Kemudian, secara otomatis akan menarik konfirmasi dari email kalian dan membuat daftar.

Kalo kalian gak ingin aplikasi menarik data dari email, bisa menonaktifkannya di pengaturan aplikasi dan memasukkan rincian perjalanan secara manual. Pilih perjalanan yang relevan dan ketuk "unduh" (mungkin memerlukan beberapa detik). Mengunduh perjalanan membuatnya tersedia saat kamu offline, untuk berjaga-jaga. Kalian juga bisa melihat email terkait tentang perjalanan dari kotak masuk. Setelah perjalanan diunduh, kalian akan melihat menu dengan reservasi yang kalian tentukan, saran tentang hal-hal yang harus dilakukan, dan banyak lagi. Dengan mengklik setiap item menu, aplikasi ini akan memberikan perincian lengkap termasuk peta dan informasi kontak tempat-tempat yang dapat kalian kunjungi. Item menu “Need To Know” sangat membantu, karena berisi daftar di sekitar rumah sakit, pertukaran mata uang, aturan untuk tipping, dan di mana menemukan WiFi gratis. Asik kan?

Baca Juga: Tempat-Tempat Ini Punya Pemandangan Seperti Dari Dunia Lain

 

4. RoadTrippers

Source: http://apptravelreview.com/roadtrippers-reviews/

Aplikasi fantastis ini membuat kalian gak perlu lagi memakai peta untuk merencanakan perjalanan darat. Aplikasi RoadTrippers membantu kalian menemukan tempat-tempat ini untuk kalain tuju. Untuk menggunakannya, cukup unduh aplikasi gratis ini di perangkat Apple atau Android, dan buat akun kalian sendiri. Setelah masuk di aplikasi, cukup ketikkan kemana dan dari mana lokasi kalian, lalu pilih kategori tempat atau lokasi yang ingin kalian hampiri sepanjang jalan.

Kalian bisa memilih jalur pendakian ketika hiking, menyusuri gemerlapnya kehidupan malam, ke lokasi geografis dan masih banyak lagi. Kemudian aplikasi akan mengarahkan tujuan dan memberi penggunanya daftar yang bisa dipilih sendiri sepanjang jalan. Gak perlu lagi deh tuh mencari tempat lain untuk memutuskan di mana harus berhenti selama perjalanan berikutnya! Mudah kan?

 

Source From:http://www.dagelan.co/4-aplikasi-yang-wajib-dipunyai-para-traveler-download-sekarang

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi