Tokopedia Battle of Friday by IESPL Musim Pertama Resmi Digelar!

4 months ago 0 Comments 1,849 views

Jika diperhatikan, industri eSports semakin mendapatkan sorotan dimata publik. Hal ini terbukti dari banyak pihak yang mulai menyelenggarakan event eSports guna merangkul talenta-talenta muda untuk ikut berkompetisi pada event akbar tersebut. Apalagi setelah eSport dinyatakan resmi masuk sebagai salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018, tentu hal tersebut memperkuat nama eSport sebagai industri yang memiliki potensi dan nilai jual tinggi. Momen tersebut juga tak disia-siakan oleh salah satu website e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia.

asdgegdf

Tokopedia secara resmi telah menggandeng IESPL , sebuah organisasi pengelenggara dan pengelola turnamen, serta liga eSports pertama di Indonesia yang digagas oleh Giring Ganesha, Rangga Danu Prasetyo, dan Ezra Marcella, dibawah naungan PT Gajah Merah Terbang (PT GMT). Bersama, mereka menggelar sebuah liga eSports bagi para pemain game profesional se-Indonesia, bernama Tokopedia Battle of Friday (TBoF).

Giring Ganesha, President dari IESPL, mengatakan, “IESPL memiliki visi dan misi untuk membawa eSports menjadi industri olahraga bergengsi di Indonesia, seiring dengan tren dunia. Kami berharap, kehadiran TBoF dapat membuat iklim kompetisi eSports di Indonesia semakin berkualitas, juga memotivasi lahirnya talenta-talenta baru di bidang ini.”

Tokopedia Battle of Friday by IESPL Musim Pertama Resmi Digelar! Ia melanjutkan, “IESPL juga bertanggung jawab atas edukasi, konten, produk dan komersial eSports di Indonesia. Kami secara aktif membantu pemerintah merumuskan kebijakan bagi klub pro gamers di Indonesia dengan harapan bisa mengharumkan nama Indonesia melalui eSports nantinya.”.

Untuk menandai peresmian liga utama IESPL yaitu TBoF yang bertempat di Pullman Hotel Central Park Jakarta Barat, sebanyak 12 tim pro gamers, yaitu: EVOS, RRQ, NXL, BOOM ID, XCN, RECCA, ALTER EGO, CAPCORN, THE PRIME, BIGETRON, JUGGERNAUT dan PG BARRACKX, akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1.9 miliar melalui total 660 pertandingan ke depan. Sebanyak 4 divisi game yang akan dipertandingkan, yaitu: Counter Strike Global Offensive, Dota 2, Point Blank dan Mobile Legends. Menariknya, pertandingan akan dilangsungkan selama 6 bulan yang dimulai per tanggal 10 Agustus 2018 hingga 25 Januari 2019. Pertandingan berdurasi panjang tersebut akan dihentikan sementara saat Asian Games 2018 berlangsung.

Tokopedia Battle of Friday by IESPL Musim Pertama Resmi Digelar!
RRQ dan 11 tim lainnya akan bertanding dalam kompetisi jangka panjang TBoF

TBoF nantinya akan diselenggarakan di Highground iCafe Pantai Indah kapuk pada hari Jumat disetiap pekan. Para pendukung tim juga dapat menyaksikan pertandingan secara live aplikasi Cube TV yang dapat diunduh di Google Play dan App Store.

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi