UPstation.id – Tanda Merah Di Uncharted Bukan Mengindikasikan Health?

4 months ago 0 Comments 2,507 views

Berbegai macam game yang beredar di pasaran, mereka hadir dengan gameplay, cerita dan daya tarik yang berbeda-beda. Namun untuk kebanyakan game terutama bagi yang mengusung genre first-person dan third-person shooter di jaman sekarang, mereka nampaknya memiliki satu kesamaan yang tidak bisa dibantah: health bar yang dihilangkan.

Sebagai gantinya, mereka mengganti dengan tanda berwarna merah, yang muncul disekitar layar ketika karakter yang sedang dimainkan menerima damage. Semakin banyak tanda merah yang ada, maka semakin banyak atau semakin besar pula damage yang diterima yang akan mengakibatkan karakter mati dengan segera.

Konsep tersebut telah diterapkan di berbagai macam game untuk menggantikan sistem health bar atau sejenisnya. Banyak game yang menerapkan sistem tersebut, sebut saja Call of Duty series, Resident Evil, Battlefield dan masih banyak lagi. Namun lucunya, hal tersebut agak berbeda dengan apa yang terjadi di Uncharted. Jika kamu mengira selama ini Nathan Drake selalu kekurangan health ketika menerima tembakan, maka kamu salah besar.

UPstation.id - Tanda Merah Di Uncharted Bukan Mengindikasikan Health?

Dijelaskan oleh salah seorang developer dari Naughty Dog, Jonathan Cooper melalui akun Twitter-nya, ia menjelaskan bahwa Nathan sebenarnya tidak pernah mendapatkan tembakan sekali pun, kecuali pada saat-saat kritis.

Tanda merah yang selama ini dikira menggambarkan health Nathan yang terus berkurang, rupanya tanda tersebut menggambarkan luck Nathan yang semakin berkurang. Ia menjelaskan, Nathan akan dapat langsung tertembak mati jika dalam jarak dekat dan tanpa meleset.

Tidak hanya Cooper, hal tersebut tenyata juga dikonfirmasi oleh otak cerdas dibalik terciptanya game Uncharted, Amy Hennig, melalui ciutan di akun Twitter-nya.

Bagaimana menurutmu? Apakah teori yang dilontarkan oleh mereka masuk akal?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi