Tanaman Herbal Ini Ampuh Untuk Hilangkan Kecanduan Merokok

6 months ago 0 Comments 199 views

Tanaman Herbal Ini Ampuh Untuk Hilangkan Kecanduan Merokok

 

Berhenti merokok untuk selamanya bagi orang yang telah menjadi pecandu rokok selama bertahun-tahun pasti menjadi prestasi yang tidak bisa disangkal. Pada titik tertentu, perokok akan menyadari kerusakan dan bahaya merokok yang bisa terjadi pada kesehatan. Nah, jika kamu merupakan salah satu diantaranya dan ingin berhenti maka kamu bisa gunakan tanaman herbal ini sebagai terapi.

Seperti yang dilansir healthybuilderz.com, sebuah penelitian yang dilakukan di University of Southern California, menemukan kaitan antara merokok tembakau dengan kadar gula darah. Pemicu utama yang dialami perokok adalah gula dan kemampuannya untuk membiarkan molekul nikotin mentransmisikan ‘kecanduan’ ke neuron.

Penemuan ini memperkuat hubungan antara nikotin dan kadar gula darah. Dan sampai saat ini, telah ditemukan bahwa obat yang sempurna untuk mensugesti perokok agar berhenti merokok adalah tanaman herbal bernama stevia.

Stevia kini dianggap sebagai obat terbaik untuk meredam nikotin. Penelitian yang dilakukan di Jerman mengungkapkan bahwa stevia lebih efisien dalam menekan kecanduan nikotin dan alkohol. Stevia sendiri merupakan tanaman asli Paraguay yang sering digunakan sebagai pemanis pengganti gula.

Stevia lebih manis dari pada gula tapi mengandung kalori dan karbohidrat rendah. Stevia menjadi zat pemanis yang sangat baik bagi mereka yang menderita diabetes mellitus karena tidak mempengaruhi kadar gula darah.

Sangat direkomendasikan untuk menggunakan stevia berjenis cair. Stevia seperti ini sering dikemas dalam botol yang dilengkapi dengan penetes, sehingga bisa dengan mudah dibawa kemana saja. Bagi mereka yang kecanduan nikotin, hal yang perlu lakukan adalah menambahkan beberapa tetes cairan stevia langsung ke lidah untuk penyerapan lebih cepat.

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi