Ring of Elysium Akan Jadi Penantang Berat PUBG dan Fortnite?

2 months ago 0 Comments 5,773 views

Game dengan genre battle royale nampaknya sedang berada di puncak kejayaan saat ini. Berberkal konsep menarik yang diusung, genre tersebut lantas menjadi salah satu game eSports yang banyak digandrungi oleh gamers saat ini. PUBG dan Fortnite seakan telah menjadi raja yang saling bersaing merebut tahta di genre battle royale. Bahkan ketika menyebut battle royale saja, yang terbesit pasti kalau tidak PUBG, ya Fortnite. Meski begitu, popularitas battle royale yang luar biasa tinggi tersebut, memancing banyak developer game lain untuk memasukkan mekanisme bermain tersebut kedalam game yang diusung sebelumnya, atau malah membuat game baru dengan menyematkan mekanisme battle royale sebagai senjata utamanya. Dampaknya? Tak sedikit gamer yang akhirnya mengeluh karena terlalu banyak game yang mengikuti tren tersebut dan berakhir gagal dipasaran. Tapi nampaknya, hal tersebut tak akan terjadi pada game battle royale yang satu ini.

Berjudul Ring of Elysium atau RoE, game tersebut sebelumnya telah menggema setidaknya di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Game tersebut disebut-sebut memiliki kualitas visual yang lebih baik berkat engine Quicksilver X besutan Aurora yang digunakan. Yang paling menarik perhatian? Adalah fakta bahwa RoE merupakan game yang dibuat langsung oleh Tencent, perusahaan game yang bekerja sama dengan PUBG Coorperation dan Bluehole untuk meracik game battle royale populer saat ini, PUBG. Ia juga saat ini memiliki saham sebanyak 48% dari studio game Fortnite, Epic Games. Maka wajar jika tak sedikit yang penasaran seperti apa game battle royale yang diracik langsung oleh Tencent.

Ring of Elysium Akan Jadi Penantang Berat PUBG dan Fortnite?
Apa yang membedakan RoE dari game lainnya?

Secara garis besar, Ring of Elysium memang mengadopsi mekanisme bermain yang tidak jauh berbeda dari 2 game kompetitor lainnya, dimana pemain harus saling membunuh untuk memenangkan game. Lantas, apa yang paling membedakan RoE dari kompetitor lainnya? Satu kata: plot cerita. Jika kamu hanya membunuh pemain lain di PUBG atau Fortnite tanpa alasan, beda halnya dengan RoE yang menyematkan alasan yang cukup kuat lewat plot ceritanya.

Berkisah mengenai badai salju parah yang tiba-tiba menghantam gunung Dione, pemerintah setempat bergegas untuk mengevakuasi warga. Namun naas, cuaca buruk membuat tim penyelamat tidak dapat melakukan penyelamatan, sehingga menyisakan 99 orang terjebak di tempat tersebut, termasuk si pemain. Satu-satunya yang bisa menyelamatkan mereka hanyalah 1 buah helikopter yang akan datang menjemput, sehingga ke 99 orang termasuk pemain, harus saling membunuh untuk memperebutkan empat kursi yang ada di helikopter tersebut.

Baca juga: Koleksi Mobil James Bond Ini Dapat Kamu Mainkan di Forza Horizon 4!

Ring of Elysium Akan Jadi Penantang Berat PUBG dan Fortnite?
Kamu harus saling membunuh demi memperebutkan 1 dari 4 bangku helikopter yang kosong.
Ring of Elysium Akan Jadi Penantang Berat PUBG dan Fortnite?
Berbagai item seperti hang gliding juga disematkan dalam RoE
Ring of Elysium Akan Jadi Penantang Berat PUBG dan Fortnite?
kacamata first-person atau third-person bisa kamu setting didalam game

Tentu saja, tidak hanya plot cerita yang menjadi pembeda RoE dengan kompetitor lain seperti PUBG dan Fortnite. Map RoE nantinya akan berfokus pada daerah penuh salju, dimana kondisi tersebut dapat mempengaruhi karakter secara tidak langsung. Contohnya seperti karakter yang bisa mengalami hipotermia dan melemah, serta longsor salju yang mengancam nyawa di beberapa titik. Melihat setting yang berlokasi ditengah salju, berbagai perlengkapan seperti snowboard dan hang glider juga tersedia di game tersebut. Pemain juga dapat dengan bebas bermain melalui kacamata first-person maupun third-person yang dapat disetting didalam game. Yang juga menjadi pembeda lainnya? Adalah kehadiran helikopter yang dapat memuat 4 pemain sekaligus, yang berarti bangku pemenang di RoE tersedia untuk 4 pemain terkuat, bukan hanya 1 layaknya game battle royale lain.

Tertarik?

Ring of Elysium sudah dapat kamu mainkan pada mulai tanggal 19 September 2018, untuk platform PC via Steam.

Jangan lupa untuk download aplikasi UP Station di Google Play dan App Store. Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
Instagram: @upstation.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi