UPstation.id – Quest Di Assassin’s Creed Odyssey Akan Lebih Menarik?

4 months ago 0 Comments 3,137 views

Kehadiran quest di sebuah game open world memang merupakan suatu elemen yang penting. Ia merupakan jembatan yang secara tidak langsung menghubungkan pemain dengan cerita yang ada. Berbagai macam quest dihadirkan, tentu saja dengan tujuan untuk mencegah pemain merasa jenuh. Namun masalahnya, quest yang dihadirkan terasa begitu repetitif dan mudah ditebak, yang secara tidak langsung, dapat membuat gamer merasa cepat bosan. Hal tersebut yang rasanya dialami oleh seri game Assassin’s Creed.

UPstation.id - Quest Di Assassin's Creed Odyssey Akan Lebih Menarik? Ia selalu menawarkan formula quest yang sama dari game ke game. Mulai dari mencuri item, membuntuti target tanpa harus ketahuan dan harus menjaga jarak tertentu, dan membunuh target. Meskipun alur cerita berbeda-beda dan kualitas grafis yang terus meningkat seiring diperkenalkannya game Assassin’s Creed baru, namun secara garis besar, formula dari quest yang dihadirkan cenderung sama. Sedikit penyegaran mungkin sempat hadir di game Assassin’s Creed Syndicate, dimana gamer dapat membunuh target dengan berbagai macam cara, sesuai dengan strategi yang disusun.

UPstation.id - Quest Di Assassin's Creed Odyssey Akan Lebih Menarik?

Ubisoft Montreal pun sadar akan hal ini dan berusaha merubah formula quest mereka di AC Origins. Meski begitu, masih banyak yang mengeluhkan bahwa jenis quest yang kurang bervariasi di game tersebut. Kabar baiknya, tim yang sedang bekerja dibalik game Assassin’s Creed Odyssey nampaknya akan melakukan perubahan yang cukup signifikan di bagian quest.

Bebicara dengan situs media game GamingBolt, creative director dari AC Odyssey, Scott Philips, mengungkapkan perubahan yang ia dan tim sedang lakukan. Ia mengatakan bahwa AC Odyssey akan memberikan banyak opsi mengenai bagaimana pemain dapat menyelesaikan misi yang sedang dijalani. Tidak hanya itu, ia juga akan memberi keleluasaan ke pemain saat menjalan quest, seperti bagaimana pemain dapat berinterakssi dengan pemberi quest, dan role apa yang bakal diambil saat misi berlangsung. Dengan begitu, mereka mencoba menawarkan cara penyelesain quest yang lebih kompleks dan interaktif, sehingga akan berdampak kepada karakter yang ada di cerita.

Jika yang dikatakan Philips benar adanya, maka untuk pertama kalinya kita akan melihat sebuah game Assassin’s Creed dengan cara bermain yang kompleks dan berbeda dari sebelumnya. Kita lihat saja.

Assassin’s Creed Odyssey, akan rilis pada pada 5 Oktober 2018 untuk platform PS4, Xbox One dan PC.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi