Bug Smoke Grenade-Riding Dalam Update Terbaru PUBG

4 months ago 0 Comments 382 views

Game battle royale terkenal PUBG memiliki bug aneh yang memungkinkan kalian untuk jatuh dari ketinggian dengan selamat hanya dengan menggunakan smoke grenade!

Bug itu sepertinya menunjukan dirinya di patch terbaru PUBG dalam test server dan patch tersebut belum dirilis di live server game ini. Akun Reddit kowzzzz menemukan bug tersebut, player melemparkan smoke grenade keatas udara, sebelum menyentuh ke tanah, player harus ikut lompat mengikuti smoke grenade tersebut, dan harus mendarat tepat di atas smoke grenade yang player lempar.

Menurut kowzzz, terlihat bahwa smoke grenade itu nge-bug dengan player dan memantul layaknya seperti granat yang dilempar. Saat berpantulan, kalian mengetahui bahwa player berada tepat di atas granat itu, dan membuat player seakan-akan memiliki berat yang sama seperti smoke grenade yang ia lempar.

Ketika ditanya tentang berapa kali percobaan untuk menggunakan bug tersebut, Kowzzz mengatakan hanya dengan 2 kali percobaan dan menjelaskan bagaimana cara untuk menggunakan trik tersebut. Dia juga mengatakan kalau player tidak perlu loncat sama sekali untuk menggunakan bug tersebut. Pastinya bug tersebut tidak bisa digunakan di live server.

Bug ini mengingatkan kita dengan istilah “Rocket Jumping” atau meledakan roket di bawah kaki kalian untuk mencapai lokasi dengan cepat. Rocket Jumping ini juga akan mengejutkan lawan main kalian. Game Fortnite juga melakukan hal serupa dengan rocket riding, dimana kita bisa berdiri di atas peluru roket untuk menjelajahi area map dengan cepat, akan tetapi, cara itu sangat berbahaya jika belum mahir menggunakanya.

Bug tersebut juga hadir di update terbarunya yang juga menghadirkan fitur bullet penetration, berikut sedikit informasi tentang Penetration Bullet:

  • Bullet penetration system is now applied to arms and hands.
    • When bullet hits the arm/hand of the character, it will penetrate following its ballistic curve. The result will be different depending on whether the arm/hand is blocking more vulnerable body parts.
      • When a bullet penetrates a arm/hand and strikes a more vulnerable body part behind it, the greater damage will be applied. In other words, if a player’s arm/hand takes a bullet while blocking their head, the full headshot damage will be applied. This penetration system works for the head, torso, and waist only.
      • If a bullet penetrates the arm/hand, but no vulnerable body part is behind it, only the arm/hand damage will be applied
    • Arm/hand penetration is disabled for shotguns
    • Bullet penetration is not applied to legs.

Baca juga: Capcom Senang dengan Review Positif RE7, Walaupun Tidak Selaku RE6

Jangan lupa untuk download aplikasi UP Station di Google Play dan App Store. Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
Instagram: @upstation.id

 

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi