PlayStation 5 Memiliki Fitur Portable?

2 months ago 0 Comments 387 views

Sony mungkin akan membawa perangkat portabel ke konsol PlayStation 5 yang akan datang. Tapi seperti apa jenis perangkat portabel itu?

Nintendo telah sukses besar dengan Switch mereka, konsol game yang bisa menjadi perangkat genggam sehingga dapat dimainkan hampir di mana saja. Kami tidak yakin apakah itu yang dipikirkan Sony juga, tetapi menurut artikel baru dari The Financial Times, PlayStation 5 mungkin juga memiliki elemen portabel.

Sony tidak asing dengan perangkat portabel. Meskipun Nintendo telah dominan dalam permainan genggam, PlayStation Vita memiliki penggemar hardcore sejak awal rilis. PS Vita tidak memiliki angka penjualan yang baik seperti Nintendo 3DS atau Switch, tetapi masih dianggap sebagai usaha yang menguntungkan bagi Sony.

Setelah 2013, Sony merevitalisasi PS Vita dengan menyediakan Remote Play, sebuah layanan yang memungkinkan game PlayStation 4 diputar dari jarak jauh di PS Vita melalui wifi di rumah Kalian. Bahkan dapat memungkinkan game untuk dimainkan dari jarak jauh melalui internet, meskipun koneksi yang relatif cepat diperlukan.

PlayStation-Vita-2001-FL

Namun, Sony mungkin memiliki rencana yang lebih besar dari sekadar streaming game. Menurut laporan The Financial Times, “Sony mungkin merencanakan tablet yang akan terhubung ke beberapa perangkat karena streaming online game menjadi lebih luas dan perusahaan berusaha untuk mendapatkan sinergi yang lebih besar antara game dan divisi filmnya.”

Kata kuncinya di sini adalah “tablet” bukan perangkat game genggam. Ini bisa berarti streaming game. Layanan streaming seperti Netflix dan Hulu juga muncul di pikiran kami, seperti halnya streaming video.

Streaming permainan dianggap sebagai hal besar berikutnya dalam industri game, dengan Sony, Microsoft, dan bahkan Google sudah menguji prototipe. Google baru-baru ini memulai pengujian layanan streaming mereka, yang memungkinkan pemain untuk memainkan Assassin’s’s Creed Odyssey dan memutarnya melalui browser web Chrome.

Secara historis, layanan streaming semacam ini selalu tumbang karena penyedia internet di Amerika Utara tidak memiliki bandwidth dan kecepatan yang diperlukan untuk bermain game dari jarak jauh. Tetapi dengan Microsoft, Sony, dan sekarang Google yang mengambil celah itu, kami yakin bahwa salah satu dari mereka akan melakukannya dengan benar kali ini.

Baca juga:  Fortnite Versi IOS Telah Menghasilkan 300 Juta Dollar!

Jangan lupa untuk download aplikasi UP Station di Google Play dan App Store. Follow akun sosial media kami di:
FacebookUP Station Indonesia
Instagram@upstation.id

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi