Perbedaan Mitsubishi Xpander Versi Lokal Dengan Versi Ekspor

6 months ago 0 Comments 254 views
Perbedaan Mitsubishi Xpander Versi Lokal Dengan Versi Ekspor

 

Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKYI) resmi mengekspor Mitsubishi Xpander ke negara-negara ASEAN pada 25 April kemarin. Walaupun spesifikasi Xpander versi lokal dan versi ekspor tidak ada yang berubah, namun tidak dipungkiri ada beberapa perbedaan antara kedua versi ini.

x-1

Mitsubishi Xpander yang siap diekspor ke Filipina (sumber foto: liputan6.com)

Jika dilihat secara fisik, baik keduanya memiliki desain mobil yang sama, tidak ada yang berubah. Namun versi ekspor memiliki stop lamp di bemper belakang mobil. Di Indonesia, fitur ini tidak ada sama sekali. Antena juga absen untuk versi ekspor ini.

Perbedaan yang paling jelas terlihat adalah posisi kemudi di sebelah kiri sementara di Indonesia ada di sebelah kanan, meskipun tidak semua negara ASEAN menerapkan posisi kemudi sebelah kiri. Bahkan setir mobil Xpander versi ekspor juga sudah dilengkapi dengan Cruise Control untuk semua tipe, dimana di Indonesia fitur tersebut tidak disematkan sama sekali dan masih sebatas rencana.

x-2

Posisi setir kemudi yang berada di sebelah kiri pada Mitsubishi Xpander versi ekspor (sumber foto: jpnn.com)

Untuk Filipina, head unit sendiri tidak dipasangkan karena menggunakan head unit yang memiliki spesifikasi khusus dan siap dipasangkan ketika sudah tiba. Selebihnya tidak ada yang berubah.

Bahkan untuk harganya sendiri terpaut cukup mahal dari Indonesia dimana harganya dibanderol mulai dari 237,3 juta rupiah hingga 284,3 juta rupiah jika mengikuti kurs Peso ke Rupiah saat ini.

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi