Nikmati Beragam Film Keren di Pekan Sinema Jepang Mulai 7 Desember!

3 weeks ago 0 Comments 93 views

Bicara soal kultur pop Jepang, bisa dibilang mereka punya tingkat popularitas dan daya tarik yang sangat tinggi di seluruh dunia, termasuk di negara kita. Di Indonesia sendiri, popularitas budaya Jepang tampak sangat terasa, terutama karena karya-karyanya mulai dari film layar lebar, serial tokusatsu hingga anime yang sangat diminati oleh anak muda di Indonesia.

IMG_6073
Velove Vexia, Event Ambasasador Pekan Sinema Jepang 2018

Menariknya, untuk membuat masyarakat Indonesia agar lebih paham dengan budaya Jepang, Visual Industry Promotion Organization atau VIPO, bekerja sama dengan Agency of Cultural Affairs dan Japan Foundation, bakal menyelenggarakan pekan pemutaran film-film Jepang di Indonesia lewat sebuah event bertajuk Pekan Sinema Jepang 2018. Namun agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pekan Sinema Jepang tahun ini merupakan rangkaian diplomatik perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Ada pun aktris cantik asal Indonesia, Velove Vexia, kini dipilih menjadi event ambassador.

IMG_6141

Kerennya nih, di Pekan Sinema Jepang 2018 kali ini, kamu bakalan disuguhin dengan total 36 film keren yang menunggu untuk dinikmati. Semua film tersebut dibagi menjadi 6 kategori besar: New J-Director, New J-Film, “Samurai”, “Historical”, “Kira-Kira” Teen, “Tokusatsu”, dan Documentary. Beberapa film Jepang populer dengan banyak genre yang bisa kamu nikmati nantinya, seperti film One Cut Of The Dead yang sangat populer di negara asalnya, kemudian ada juga film keren lain seperti Sunny, Pieta in the Toilet, PARKS, Let Me Eat Your Pancreas, Samurai Hustle, The Tokyo Night Sky Is Always The Densest Shade Of Blue, Kamen Rider X Super Sentai: Cho Super Hero Taisen dan masih banyak lagi. Tak lupa, beberapa film anime pilihan juga bisa kamu saksikan di acara tersebut, seperti The Tale of Princess Kaguya, Marie and the Witch’s Flower, dan beberapa lainnya.

Nikmati Beragam Film Keren di Pekan Sinema Jepang Mulai 7 Desember!
Jadwal Symposium dan Workshop

Enggak cuman film aja, Pekan Sinema Jepang 2018 juga bakal menghadirkan banyak kegiatan seru lain yang ditujukan untuk publik dan filmmakers, seperti workshop special effects (Tokusatsu), diskusi dengan berbagai produser dan aktor dari Jepang langsung, serta simposium antar kedua negara.

Penasaran? Pekan Sinema Jepang nantinya akan dimulai pada tanggal 7-16 Desember 2018 mendatang. Kamu bisa menikmati jajaran film keren Jepang tersebut dengan membeli tiket yang dijual dengan harga Rp 20.000 untuk weekday, dan Rp 25.000 untuk weekend. Pantengin terus website Pekan Sinema Jepang 2018 (https://jcinema2018.id/) untuk update tentang jadwal film yang akan berlangsung.

Jangan lupa untuk download aplikasi UP Station di Google Play dan App Store. Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
Instagram: @upstation.id

Seorang penulis yang lumayan update soal film dan video game. Suka penat dengan kemacetan ibu kota. Tempe dan tahu makanan favoritku. Penggemar berat film Wes Anderson dan Christoper Nolan.

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi