Mobile Suit Gundam Akan Dapatkan Adaptasi Live Actionnya yang Pertama!

4 months ago 0 Comments 3,391 views

Mobile Suit Gundam, salah satu anime meka robot-robotan yang terkenal sepanjang masa, akan segera mendapatkan seri Live-Actionnya.

Gundam (Jepang: ガ ン ダ ム dibaca “GANDAMU” karena orang jepang jika di belakang ada konsonan jadi dikasih ‘U” . Berarti seharusnya dibaca “GANDAM” bukan “GUNDAM”), Adalah Anime dengan genre Mecha/robot yang menampilkan robot raksasa  yang disebut “Mobile Suit” atau yang lebih dikenal dengan sebutan “First Gundam” adalah serial anime TV Series yang dibuat oleh Hajime Yatake dan Yoshiyuki Tomino  dan diproduksi oleh Sunrise Inc.

Mobile Suit Gundam
Mobile Suit Gundam

Baca juga: Asphalt 9: Kembalinya Salah Satu Franchise Raksasa Mobile Gaming!!

Anime Gundam sendiri pertama kali dirilis di Jepang pada tanggal 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980,  serial anime ini memiliki 43 episode yang kemudian di remake untuk ditayangkan di teater dan pada akhirnya dibagi menjadi tiga buah film pada tahun 1981. Yang menjadi desainer karakter serial ini adalah Yoshikazu Yasuhiko, sementara desainer mecha-nya adalah Kunio Okawara, termasuk untuk robot utamanya yang menjadi legenda yaitu RX-78-2 Gundam.

Mobile Suit Gundam
Mobile Suit Gundam

Jadi, sudah terhitung semenjak 40 tahun lebih, kini Gundam akan mendapatkan seri Live-Action untuk pertama kalinya. Berita ini dikonfirmasi oleh pihak Sunrise di Anime Expo 2018. Kurang lebih, seri live-actionnya akan terjadi dalam setting “Universal Century” dimana banyak fans yang memang mengharapkan live-action berdasarkan timeline tersebut.

Mobile Suit Gundam
Mobile Suit Gundam

Baca juga: Review Game “Getting Over It With Bennett Foddy”

Sekadar trivia, RX-78-2 pernah muncul juga sebagai pastiche dalam film layar lebar Ready Player One. Disana, kehadiran gundam paling “legend” tersebut, hanya berdurasi sebentar saja, namun sudah banyak mencuri perhatian penontonnya. Apalagi misal dibuat live-actionnya seperti ini. Wah, tidak terbayang kira-kira hype dari fans yang menantikan garapan tersebut. Well, kita tunggu saja ya tanggal mainnya!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi