Microsoft Akan Mengakusisi Obsidian Entertainment ?

2 months ago 0 Comments 295 views

Microsoft dikabarkan akan mengakuisisi Obsidian Entertainment untuk membantu membuat game Xbox / Windows-eksklusif.

Menurut laporan terbaru dari Kotaku, Microsoft hampir menkaliantangani kesepakatan yang akan mengakuisisi Obsidian Entertainment, studio yang bertanggung jawab untuk banyak game RPG klasik. Jika Kalian pernah memainkan Fallout: New Vegas, South Park: The Stick Of Truth, Pillars of Eternity, Kalian telah menikmati beberapa karya Obsidian.

Tiga sumber berbicara kepada Kotaku mengatakan bahwa kesepakatan itu bisa diumumkan dalam beberapa hari. Satu mengatakan kesepakatan itu “90% selesai”, sementara yang lain berkata, “Ini masalah kapan, bukan jika.”

Penggemar Obsidian tahu bahwa perusahaan telah berjuang secara finansial selama bertahun-tahun. Pada satu titik pada tahun 2012, studio hampir menutup pintu mereka, tetapi kampanye Kickstarter yang sukses membuat mereka untuk menciptakan Pillars of Eternity yang meraih kesuksesan.

Obsidian-via-Kotaku1

Tidak seperti beberapa perusahaan penerbitan game seperti EA, Microsoft cenderung memiliki sentuhan yang lebih ringan saat membeli studio. Akuisisi ini akan membawa stabilitas keuangan yang sangat dibutuhkan untuk Obsidian, memungkinkannya untuk tetap bertahan jika salah satu game mereka gagal, sementara Microsoft mendapat perusahaan lain untuk membantu membuat konten eksklusif untuk konsol Xbox.

Microsoft telah melahap para pengembang game sepanjang tahun untuk membantu memperbaiki masalah industry game mereka: kurangnya game eksklusif yang serius. Mereka telah membeli empat perusahaan tahun ini saja, termasuk Playground (Forza Horizon), Ninja Theory (Hellblade), Undead Labs (State of Decay 2), dan Compulsion (We Happy Few). Obsidian akan menjadi perusahaan kelima yang jatuh di bawah tangan Microsoft.

Kotaku juga menyatakan bahwa Microsoft ingin memfokuskan kembali upaya mereka di pasar game PC, yang secara historis merupakan keahlian Obsidian.

Namun ada sedikit sejarah buruk antara kedua perusahaan tersebut. Pada tahun 2012, perusahaan bermitra dengan Microsoft untuk membuat Stormlands RPG, tetapi sering terjadi perselisihan yang akhirnya menyebabkan game itu dibatalkan. Hal ini memperburuk hubungan antara Obsidian dan divisi Xbox Microsoft, tetapi divisi itu berada di bawah kepemimpinan baru yang jelas-jelas telah memungkinkan kedua perusahaan untuk mengubur game tersebut.

Baca juga:  PlayStation 5 Memiliki Fitur Portable?

Jangan lupa untuk download aplikasi UP Station di Google Play dan App Store. Follow akun sosial media kami di:
FacebookUP Station Indonesia
Instagram@upstation.id

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi