Menjelang Lebaran, Toyota Avanza Tetap Laris Manis

6 months ago 0 Comments 176 views
Menjelang Lebaran, Toyota Avanza Tetap Laris Manis

avanza-1Toyota Avanza masih merajai segmen mobil MPV

Menjelang lebaran yang sebentar lagi tiba, banyak orang membeli mobil agar bisa digunakan untuk mudik ke kampung halaman. Tak heran, penjualan mobil jelang lebaran baik mobil baru maupun mobil bekas akan mengalami kenaikan. Tidak terkecuali Toyota Astra Motor (TAM) yang mengalami peningkatan penjualan retail (dari diler ke konsumen langsung) pada Mei 2018 kemarin.

Wakil Presiden Direktur TAM mengatakan bahwa penjualan retail saat Mei kemarin naik sekitar 9,6 persen dimana angkanya mencapai 33 ribu unit. Meskipun begitu penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) tak mengalami kenaikan.

avanza-2Toyota Avanza berwarna silver

Wholesale yang tidak mengalami kenaikan ini karena TAM tidak ingin terjadi penumpukan stok di diler jika mobil ini didistribusikan terlalu banyak mengingat bulan Juni memiliki banyak sekali hari libur sehingga harus menyesuaikan dengan hari kerja di bulan Juni yang sangat sedikit.

Terlepas dari hal tersebut, mobil ini selalu diincar karena kemampuannya yang multifungsi dan mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Walaupun dalam kondisi bekas pun mobil ini selalu menjadi mobil yang paling laris terjual di pasar mobil bekas. Tidak hanya itu, platform jual beli mobil bekas lewat internet pun melihat bahwa rata-rata peselancar di dunia maya mencari mobil MPV seperti Toyota Avanza.

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi