Kingdom Hearts 3 Umumkan Tanggal Rilisnya!

6 months ago 0 Comments 17,906 views

Kingdom Hearts 3 Umumkan Tanggal Rilisnya!

Saat pertama kali diumumkan pada ajang E3 tahun 2013 silam, Kingdom Hearts 3 berhasil mengguncang dunia video game dan menjadi topik pembicaraan yang hangat beberapa hari atau bahkan beberapa bulan setelahnya. Bagaimana tidak? Kingdom Hearts merupakan salah satu franchise yang paling sukses di ranah video game dan para fans sudah lama menanti “sekuel” utama dari Kingdom Hearts 2 yang dirilis tahun 2006 yang tak kunjung datang. Banyaknya game spinoff dari seri ini pasca Kingdom Hearts 2 juga tetap tidak berhasil memuaskan para fans akan dahaga “sekuel sesunggguhnya”.

Karena itulah, Hype yang dibangun seputar game Kingdom Hearts 3 memang wajar saja, mengingat fandom game ini yang memang masif. Sayang, waktu pengembangan dari game ini terbilang sangat lambat. Butuh waktu sekitar 5 tahun bagi Square Enix untuk mengumumkan tanggal rilis resmi dari Kingdom Hearts 3, yakni tanggal 29 Januari 2019. Game ini akan dirilis untuk konsol PS4 dan Xbox One, dan walaupun tanggal rilis bergeser sedikit dari janji Square Enix yang menyatakan bahwa game ini akan rilis tahun 2018, namun setidaknya tanggal rilis pasti bisa membuat orang-orang lega akan kepastian game ini.

Dalam game ini kamu akan kembali memerankan Sora sebagai protagonis utama, yang akan ditemani oleh Donald dan Goofy seperti game sebelumnya. Melanjutkan cerita dari Kingdom Hearts: Dream Drop Distance, Sora yang baru saja menjadi keyblade master akan melakukan perjalanan untuk menemukan “seven guardians of light” dan “The Key to Return Hearts” demi menghentikan rencana sang musuh besar Xehanort dengan ambisinya menyatukan cahaya dan kegelapan. Perlu diingat, cerita dari Kingdom Hearts 3 akan menjadi penutup dari  “Dark Seeker/Xehanort” saga, dan bukanlah penutup dari serial Kingdom Hearts sendiri.

Secara gameplay, Tetsuya Nomura (sutradara Kingdom Hearts 3) mengonfirmasi bahwa gameplay dari Kingdom Hearts 3 kurang lebih sama dengan game utama Kingdom Hearts sebelumnya yaitu Kingdom Hearts 2, namun dengan beberapa elemen dari game-game spinoffnya seperti Dream Drop Distance atau Birth By Sleep yang akan ditambahkan pada game. Selain itu, banyak Disney World yang akan ditambahkan pada game ini, seperti dari Big Hero 6, Frozen, Tangled, Monsters Inc ataupun Toy Story.

Dengan tanggal rilis yang sudah ditentukan dan detail-detail yang sudah dibeberkan, mari kita lihat apakah penantian para fans yang lama akan terbayarkan saat Januari tahun depan nanti. Saya sendiri sudah tidak sabar untuk kembali bertarung bersama Sora dan karakter-karakter Disney yang imut dan menggemaskan.

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi