KFC Gaming: Tim Esports Baru dari KFC

2 weeks ago 0 Comments 5,793 views

Popularitas esports sebagai bentuk “olahraga” baru di jaman milenial ini tampaknya sudah tidak terbendung lagi. Semakin banyak jenis game yang diperlombakan, dan semakin besar pula prize pool yang diperebutkan di dalamnya. Akhir-akhir ini bahkan esports dipertandingkan sebagai cabang eksebisi pada event Asian Games 2018 kemarin di Jakarta dan Palembang, Indonesia. Karena perkembangannya yang pesat inilah, membuat esports dilirik sebagai peluang emas untuk mempopulerkan brand, franchise, organisasi atau apa saja. Banyak brand-brand terkenal yang sama sekali tidak berhubungan dengan game yang berlomba-lomba menjadi sponsor seperti PSG, Nike, Coca-Cola, Audi dan lain-lain. Sepertinya trend ini juga menular pada industri fast food dan perusahaan makanan sejenis.

Dan pelaku terbaru dari industri Fast Food yang terjun ke dalam dunia esports adalah KFC, atau yang juga dikenal sebagai Kentucky Fried Chicken. Namun, bukannya masuk sebagai sponsor dari suatu tim seperti kolega-koleganya, KFC justru membuat tim esportsnya sendiri. Hal itu dibuktikan dari lahirnya akun Twitter resmi tim esportsnya, yang diberi nama KFC Gaming. Layaknya merk fast food yang juga terkenal di Indonesia tersebut, logo KFC Gaming menggambarkan orang tua berjanggut putih yang kita kenal sebagai Colonel Sanders, pendiri dari Kentucky Fried Chicken.

Munculnya KFC Gaming benar-benar memberikan kejutan tersendiri di kalangan penikmat esports, melihat kesungguhan KFC untuk membentuk tim esportsnya sendiri ketimbang membuat menu baru di layanan fast foodnya. Seakan-akan hal tersebut membuktikan keseriusan KFC untuk terjun sebagai penantang baru di scene esports, memperlihatkan kesiapan mereka yang sudah direncanakan matang-matang sejak jauh hari sebelumnya.

 

Sayangnya, untuk saat ini masih belum jelas tim KFC Gaming akan berlomba di game/divisi apa nantinya. Bahkan bisa dibilang mereka masih di tengah proses pencarian pemain/member tim esportnya. Namun, jika kita mengacu pada postingan-postingan video mereka di Twitter, kemungkinan besar mereka akan berlomba di game-game Battle Royale seperti Fortnite Battle Royale, PlayerUnknown’s Battlegrounds, atau Call of Duty Black Ops 4 yang akan dirilis bulan ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari tim esports yang satu ini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi