[Hands-On] Phantomgate – Game Mobile Mitologi Nordik yang Patut untuk Dicoba

2 months ago 0 Comments 1,077 views

Untuk kamu yang gemar bermain game di platform mobile seperti Android maupun iOS, nama Netmarble nampaknya sudah tidak sing lagi ditelinga. Merupakan publisher game yang sudah cukup sering mengeluarkan game-game ternama layaknya Lineage2 Revolution dan Marvel Future Strike, tampaknya sudah tak perlu untuk meragukan kualitas game yang mereka keluakan. Menariknya, mereka kini tengah memperkenalkan game mobile terbaru mereka yang diberi judul Phantomgate: The Last Valkyrie. Dan kami cukup beruntung untuk menjadi salah satu yang pertama mencicipi game yang belum dirilis ke publik tersebut.

[Hands-On] Phantomgate - Game Mobile Mitologi Nordik Genre yang Cukup Berpotensi
Astrid yang berhasil kabur dari kejaran Odin berkat pengorbanan sang ibunda, Renata.
Secara garis besar, Phantomgate mengadopsi genre turn-based RPG dengan penambahan elemen turn-based side-scrolling dan PVP kedalamnya. Impresi pertama ketika mencicipi game tersebut pertama kali, adalah sisi visual yang dikemas dengan cukup baik. Phantomgate sendiri memiliki alur cerita yang cukup unik, dimana ia mengadopsi kisah yang diagkat dari mitologi nordik, sehingga kamu akan menemukan karakter seperti Thor dan Odin didalamnya. Cerita bermula ketika seorang wanita bernama Renata, yang rela melawan Odin yang merupakan raja dari dewa nordik, demi melindungi putri semata wayangnya, Astrid. Meskipun pada akhirnya ia kalah dari pertarungan, namun Astid sempat melarikan diri berkat bantuan yang datang dari Watchmaker. Sejak saat itu, Watchmaker mencari Pelindung yang tepat untuk melindungi Astrid, yang memiliki “Starry Eyes” dan potensi untuk menjadi legenda Valkyrie.

Bagaimana dari segi gameplay sendiri? Ada dua mode bermain yang akan kamu temukan di game ini. Yang pertama adalah side-scrolling yang akan kamu temukan setiap memulai chapter baru. Di mode tersebut, kamu dapat mengumpukan kepingan phantom soul berwarna ungu yang dapat digunakan untuk membeli berbagai item didalam game. Selain itu, di mode tersebut kamu juga akan disuguhkan dengan berbagai puzzle sederhana, seperti mencari tuas untuk membuka jalan, dan sebagainya. Bagian paling menarik ketika kamu menemui musuh, dan mekanisme bermain akan berubah menjadi mode kedua, turn-based klasik. Layaknya game dengan mekanisme turn-based pada umumnya, strategi adalah kunci sukses dari mode tersebut, dimana kamu dapat melawan beberapa musuh sekaligus dengan menggunakan jurus yang ada. Satu hal yang membuat mode tersebut unik adalah dengan kehadiran bubble yang akan melayang selama pertarungan berlangsung, yang berguna untuk memberikan power-up jika digunakan.

[Hands-On] Phantomgate - Game Mobile Mitologi Nordik Genre yang Cukup Berpotensi
Tidak hanya turn-based, elemen side-scrolling juga disematkan di dalam game ini.
[Hands-On] Phantomgate - Game Mobile Mitologi Nordik Genre yang Cukup Berpotensi
Game baru akan mulai terasa seru ketika bertemu musuh dan mode permainan berubah menjadi turn-based

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi