UPstation.id – Akhirnya, Gundam Akan Diangkat Ke Layar Lebar!

4 months ago 0 Comments 5,741 views

Naruto, One Piece, Detective Conan, Doraemon. Beberapa judul tersebut tentu sudah tidak asing, atau paling tidak pernah terbesit di telinga, bagi kamu yang tidak mengikuti dunia anime atau manga. Ia hadir sejak belasan bahkan puluhan tahun lalu, dengan membawa cerita yang unik, dan tidak sedikit yang menganggap jika judul-judul tersebut adalah masterpiece. Mereka adalah hasil dari bentuk kreatifitas dan imajinasi liar dari sang pengarang, yang kemudian diimplemetasikan kedalam sebuah manga dan anime. Bicara soal manga dan anime legendaris, tidak sah rasanya jika tidak memasukkan serial Gundam kedalam list tersebut.

Pertama kali dihadirkan dalam bentuk anime berjudul Mobile Suit Gundam pada tahun 1979, ia menceritakan mengenai sebuah mesin robot raksasa bernama Gundam, yang kemudian menjadi senjata pamungkas bagi manusia di bumi. Anime tersebutlah yang kemudian menjadi tonggak pertama dimulainya anime dengan genre mecha, yang setelah itu menjadi tren yang bahkan tidak berhenti hingga sekarang. Menariknya, salah satu rumah produksi raksasa di Hollywood, Legendary Pictures ternyata diam-diam memiliki keinginan untuk membuat film Gundam versi layar lebar. Hal tersebut diungkapkan pada event Anime Expo 2018 beberapa waktu laluUPstation.id - Akhirnya, Gundam Akan Diangkat Ke Layar Lebar!

Bagaimana tanggapan publik? Seperti yang bisa diduga, positif dan skeptis dalam waktu yang bersamaan. Di satu sisi, ia memang menjadi salah satu seri anime yang sangat populer tidak hanya di Jepang, namun juga di seluruh dunia. Tidak sedikit juga yang sebenarnya mengharapkan Gundam untuk diangkat ke layar lebar. Harapan tersebut sebenarnya sempat menjadi kenyataan ketika Stephen Spielberg memutuskan untuk memasukan robot raksasa tersebut, untuk hadir kedalam film teranyar miliknya, Ready Player One.

UPstation.id - Akhirnya, Gundam Akan Diangkat Ke Layar Lebar!
Akan segera diangkat ke layar lebar, akankah film Gundam akan menjadi bencana, atau sebaliknya?

Di sisi lain, tidak sedikit juga yang merasa pesimis dengan keputusan tersebut. Karena kenyataannya, sejauh ini Hollywood belum dapat menggambarkan anime kedalam format layar lebar dengan baik. Contoh paling mudah? Film Ghost in the Shell yang menuai pro dan kontra, berkat pemilihan karakter yang berbeda ras. Ada juga film Dragon Ball yang digadang-gadang menjadi film adaptasi dari anime terburuk yang pernah diciptakan.

Sejauh ini, Legendary Pictures menggaet Cale Boyter sebagai produser, yang sebelumnya juga pernah menjadi produser di film Pacific Rim: Uprising. Masih terlalu dini untuk menentukan apakah film Gundam akan menjadi surga pecinta seri anime-nya, atau malah menjadi bencana. Kita lihat saja nanti.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi