Fakta Snapdragon ELite Gaming, Prosesor Game Online di Ponsel Premium

2 weeks ago 0 Comments 50 views

VIVA – Berita soal prosesor Snapdragon 855 belum usai, kini Qualcomm mengenalkan ke publik prosesor “Snapdragon Elite Gaming” untuk pertama kalinya di acara terbesar tahunan, Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2018 pada 4-6 Desember di Hawaii, Amerika Serikat.

Mengutip situs Ubergizmo, Kamis, 6 Desember 2018, Snapdragon Elite Gaming bukan satu fitur, melainkan istilah yang digunakan untuk menggambarkan tingkat pengalaman pengguna ketika bermain game di ponsel premium dengan platform Snapdragon.

Nah, Snapdragon 855 adalah perangkat keras atau software pertama yang memenuhi syarat sebagai Snapdragon Elite, sehingga kami dapat menggunakan tingkat kinerja dan pengalaman. Secara garis besar, Snapdragon Elite didefinisikan oleh kombinasi Kinerja dan Kualitas Grafis, Kualitas Audio, dan Pengalaman Bermain Game Online.

Kinerja dan Kualitas Grafis

Meski tidak terkait langsung dengan grafis, Qualcomm mengatakan bahwa Snapdragon Elite bisa memuat game lebih cepat. Ditambah lagi, Snapdragon 855 memuat aplikasi lebih cepat, yang merupakan wadah fitur game elit ini berasal.

Dalam gaming, grafik dan sensasi bermain atau immersion, adalah faktor besar dalam keseluruhan pengalaman pengguna. Itulah yang terjadi di sini. Snapdragon 855 GPU 20 persen lebih cepat dari Snapdragon 845.

Bahkan, Qualcomm mempromosikan Penguraian Berdasarkan Fisik (Physically Based Rendering/PBR), atau teknik bayangan permukaan yang lebih rumit yang sebelumnya sudah dipakai di dalam game PC.

Lebih cepatnya grafik dalam Snapdragon Elite ini kemungkinan untuk menangani ‘Game Jank’ alias gagap, dalam bahasa PC. Ini terjadi ketika kecepatan dan sinkronisasi game tidak sinkron dengan frekuensi layar.

Selain itu, profil komputasi keseluruhan Snapdragon 855 memungkinkan game XR (virtual reality atau VR dan augemented reality atau AR) akan berfungsi penuh, termasuk 6DoF (6 derajat kebebasan) untuk pengalaman yang lengkap. Keluaran video 4K ke televisi adalah elemen grafis final yang mendefinisikan pengalaman Snapdragon Elite Gaming.

Kualitas Audio

Kualitas audio juga penting dalam game, terutama ‘rasa’ atau sensasi bermain game. Untuk mengatasi itu, versi terbaru Qualcomm AptX memastikan pengguna mendapatkan audio HD, bahkan melalui Bluetooth, dengan latensi minimum.

Qualcomm Aqstic menangani konversi digital ke analog (melalui DAC), noise-cancellation, dan surround sound. Dari pengalaman tersebut, lewat ponsel berteknologi 5G, kualitasnya seperti audio Hi-Resolution.

Pengalaman Bermain Game Online

Prosesor ini diklaim memberikan pengalaman bermain game menjadi luar biasa pada pengguna smartphone jaringan 5G dibandingkan generasi sebelumnya. Apalagi, Snapdragon Elite dilengkapi dengan ISP Computer Vision (CV) pertama di dunia untuk memungkinkan komputasi fitur fotografi dan pengambilan video mutakhir.

Jangan iri dengan keberhasilah orang lain, karena kita tidak tau seberapa besar pengorbanan mereka untuk bisa menggapai keberhasilannya

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi