CEO Take Two Pesimis Red Dead Redemption 2 Bisa Menyamai GTA V

4 months ago 0 Comments 2,146 views

CEO Take Two Pesimis Red Dead Redemption 2 Bisa Menyamai GTA V

Grand Theft Auto. Sebuah nama yang pastinya tidak asing bagi para penggiat video game di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebuah seri video game action open world yang selalu berhasil menarik perhatian para gamer dengan gameplay yang imersif dan cerita yang cukup berbobot. Walaupun game-gamenya sering mendapat kontroversi berkat kontennya yang bersifat “dewasa dan kasar”, namun hal tersebut tidak menghalangi GTA menjadi salah satu franchise terlaris di dunia video game.

Bahkan, game terbaru di seri tersebut Grand Theft Auto V yang dirilis 5 tahun lalu masih memperlihatkan performa yang mengagumkan dengan angka penjualan mendekati 100 juta kopi di semua platform. Kesuksesan tersebut rupanya membuat Take Two Interactive, induk dari Rockstar Games, menganggap GTA series sebagai produk yang istimewa.

Ironisnya hal tersebut justru membuat CEO Take Two Interactive Strauss Zelnick pesimis dengan game andalan Rockstar lainnya, yaitu Red Dead Redemption 2 yang akan dirilis akhir tahun ini. Berbicara dengan GamesIndustry.biz, beliau mengatakan bahwa dirinya tidak yakin Red Dead Redemption 2 akan bisa menyamai atau bahkan membalap kesuksesan dari GTA V.

Namun, Strauss tetap yakin dan berharap bahwa Red Dead Redemption 2 tidak akan menjadi game yang mengecewakan baginya dan para fans. Terlebih, game tersebut merupakan sekuel dari Red Dead Redemption rilisan tahun 2010 lalu yang dinobatkan menjadi salah satu game terbaik sepanjang masa dengan berbagai penghargaan Game Of The Year di tahun tersebut. Tidak heran apabila para gamer selalu menanti-nanti kedatangan sekuel dari game mahakarya tersebut, dan lega bukan main ketika Rockstar Games dan Take Two Interactive mengumumkan Red Dead Redemption 2 beberapa waktu lalu.

Merespon kabar akan banyaknya game yang menolak ataupun menggeser tanggal rilis game mereka untuk menghindari persaingan dengan Red Dead Redemption 2, Strauss dengan rendah hati berkata bahwa dia tidak ingin besar kepala. Ia masih melihat game-game lain tersebut sebagai saingan yang berat dan selalu mewanti-wanti tim pengembangnya untuk terus selalu berusaha memberikan yang terbaik pada para konsumen. Lebih lanjut, Strauss juga mengatakan bahwa dia akan membahas soal “kesuksesan” Red Dead Redemption 2 jika memang game tersebut sudah dirilis dan data serta bukti bisa memperlihatkan hal tersebut.

Red Dead Redemption 2 dijadwalkan akan rilis pada tanggal 26 Oktober 2018 khusus untuk platform PS4 dan Xbox One. Sedangkan untuk versi PCnya, sayangnya kita masih harus menunggu info lebih lanjut dari pihak Rockstar.

Baca Juga : Red Dead Redemption 2 Hadirkan Berbagai Macam Paket Pre-Order

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi