Kerjasama AXIS dan ULTIMO HOMBRE Gelar Seri eSports di seluruh Indonesia

4 months ago 1 Comment 10,443 views

Perkembangan zaman terus membawa perubahan didunia, dan Indonesia juga turut andil dalam perubahannya. Masih membekas beberapa tahun silam, menjamurnya warung internet di masyarakat menjadi suatu anomali tersendiri sejak masuknya internet di Indonesia. Bersamaan dengan hadirnya internet, diikuti oleh masuknya beragam game online dengan bermacam genre. Tentu saja, salah satu genre yang sangat populer saat ini adalah Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), khususnya di perangkat mobile. Kemudahan memainkan game dimanapun dan kapanpun lengkap fitur multiplayer online menjadi candu tersendiri bagi para pemainnya.

Melihat fakta bahwa semakin banyak game online yang hadir di Indonesia, secara tidak langsung juga menjadi peluang bagi para gamers tanah air untuk menghasilkan pundi – pundi rupiah sembari menyalurkan hobinya. Dan dari situlah mulai terbentuk tim – tim eSport professional di tanah air yang kerap kali berkompetisi di tingkat nasional bahkan hingga taraf Internasional.

Dari data tertulis saja, tercatat pada tahun 2017 tidak kurang dari 43,7 juta pemain eSports di Indonesia yang menghabiskan uang sekitar 11 miliar hanya untuk bermain game. Angka ini menjadikan Indonesia menduduki peringkat ke 16 sebagai negara dengan pendapatan dari game terbesar di dunia. Menariknya, popularitas eSports yang kian meninggi memancing panitia Asian Games 2018 untuk memasukkan eSports sebagai bagian dari eksibisi, dan pada Asian Games 2022 akan resmi dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga.

Maraknya kompetisi eSports di Indonesia selalu mengundang daya tarik tersendiri bagi para penggiat eSports di tanah air. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kompetisi eSports yang menjadi wadah bagi casual gamers / player amatir untuk bersinar di kancah kompetisi berskala nasional. Amatir disini bukan karena kemampuan yang dianggap sepele, melainkan karena pengalaman yang belum seberapa dibandingkan dengan para pemain professional lainnya.

Menjawab penantian lama para gamers tanah air, Ultimo Hombre hadir sebagai kompetisi pertama di Indonesia yang merangkum kalangan casual gamers dan pro gamers untuk berkompetisi di satu tempat. Event Organizer asal Inggris ini tidak serta merta memilih Indonesia sebagai negara diselenggarakannya event prestisius ini tanpa alasan jelas. Alasannya? Melirik dari data yang telah disampaikan sebelumnya, dan mereka melihat bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang kerap menjadi tuan rumah kompetisi eSports bergengsi.

Bekerjasama dengan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Axis, ULTIMO HOMBRE menyelenggarakan event pertama dari seri “Ultimo Hombre AXIS Pyramid League” di Indonesia yang menargetkan gamer dari segala usia dan kalangan. Event ini akan diselenggarakan selama 2 hari berturut – turut mulai dari 10 – 11 Agustus 2018 berlokasi di The Hall, Senayan City, Jakarta.

Beberapa game yang bakal dipertandingkan pada event tersebut, meliputi: Mobile Legends, Defense of the Ancients 2 (DoTA2), Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Counter-Strike: Global Offensive (CSGO). Tak tanggung-tanggung, mereka juga telah menyiapkan hadiah dengan total sebesar Rp 300 juta.

Mengambil prinsip yang sama dengan arti nama Ultimo Hombre yang berarti “Last Man Standing”, event yang akan dihadiri 1000 gamer ini akan menyisakan satu orang terakhir yang akan dianggap sebagai pemenang.

Selain menghadirkan turnamen, para peserta yang hadir juga dapat mencicipi game-game lain tanpa mengikuti main event. Game lain yang dapat dimainkan disana, meliputi: FIFA 18, Tekken 7, Dragon Ball FighterZ dan Maro Kart 8 Deluxe. Selain game yang telah disebutkan, pengunjung juga dapat menjajal berbagai macam game retro, arcade hingga Virtual Reality via HTC. Tidak hanya itu, event tersebut juga akan dimeriahkan dengan kehadiran cosplayer serta pertunjukan musik.

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi