5 Tim Yang Dijagokan Untuk Menjadi Juara The International 8

7 months ago 0 Comments 593 views
5 Tim Yang Dijagokan Untuk Menjadi Juara The International 8
The International 8 sudah dekat, dan banyak team pro yang berlomba-lomba memperebutkan slot Direct Invite demi mendapatkan jalan mudah berpartisipasi dalam turnamen, daripada bersusah payah melewati babak-babak kualifikasi regional. Setidaknya sudah ada empat team yang mendapatkan slot direct invite menuju turnamen Dota 2 paling bergengsi di dunia.

Bahkan, kami memasukkan keempat tim tersebut plus satu tim “wild card” dari lima tim yang kami jagokan untuk dapat memenangkan turnamen The International 8, lengkap dengan alasan kenapa mereka berpotensi menjadi juaranya. Berikut adalah daftar team pro tersebut, dan daftar ini bukan berdasarkan kandidat terkuat, namun karena kelima tim ini memiliki potensi yang kurang lebih sama antara satu dan lainnya.

1. Team Liquid

Siapa yang tidak kenal dengan Team yang menjuarai Ti7 tahun lalu? Team Liquid masih menunjukkan performa yang stabil dan kekompakkan yang menonjol dibandingkan team lain. Pendek kata, sang juara bertahan ini tidak mungkin akan melepaskan gelar juara Ti8 dengan mudah.

Apalagi, Team yang dipimpin oleh Kuroky ini sudah berhasil menjuarai 3 turnamen minor di sepanjang Dota Pro Circuit  dan juga runner up di beberapa turnamen major. Saat ini mereka menduduki peringkat ke 3 di klasemen Dota Pro Circuit.

 

2. Virtus.pro

Virtus.pro adalah salah satu tim Dota 2 dari CIS region yang terkenal dengan permainan agresifnya. Dengan jejeran roster yang bisa dibilang terdiri dari pemain-pemain bintang region CIS, Virtus.pro yang dipimpin oleh Solo telah berhasil mendulang kesuksesan yang luar biasa pada Dota Pro Circuit dengan menjuarai 3 turnamen Major dan 1 turnamen Minor.

Prestasi tersebut secara langsung menempatkan mereka di posisi teratas pada klasemen Dota Pro Circuit dan menjadikan mereka sebagai tim pertama yang mendapat direct invite ke TI 8. Masuknya RodjeR yang menggantikan Lil juga membuat performa mereka semakin kinclong, dimana mereka sempat berhasil menjuarai 2 turnamen Major secara berturut-turut (ESL One Katowice dan Bucharest Major).

 

3. Team Secret

Berasal dari region Eropa sama seperti Team Liquid, Team Secret juga dikenal sebagai salah satu tim terkuat di region tersebut. Walaupun terkenal dengan kebiasaannya berganti-ganti roster di masa lalu, terbukti keputusan mereka untuk mempertahankan roster kali ini sepanjang season mulai membuahkan hasil.

Saat ini mereka menempati peringkat ke 4 dari klasemen Dota Pro Circuit dengan menjuarai 1 turnamen major dan 2 turnamen minor. Terlebih sang kapten, Puppey, adalah salah satu figur yang dikenal di ranah kompetiti Dota 2 karena racikan strategi dan draftnya yang mengagumkan sedari dulu.

 

4. PSG. LGD

Tidak berlebihan rasanya jika dibilang popularitas LGD Gaming melejit naik sejak tim tersebut merger dengan raksasa klub sepakbola asal Prancis, PSG. Uniknya, performa mereka juga membaik secara signifikan sejak merger tersebut. Hal ini terbukti dari perolehan mereka akhir-akhir ini dengan menjuarai 2 turnamen Major secara berturut-turut (Epicenter XL dan MDL Changsha), yang langsung menempatkan mereka di peringkat kedua pada klasemen Dota Pro Circuit, tepat di belakang Virtus.pro. PSG. LGD juga menjadi tim asal region China pertama yang sukses mengamankan slot direct invite ke TI 8.

 

5. TNC Pro Team

Kebanyakan orang pasti akan mengangkat alis perihal mengapa kami memasukkan salah satu raksasa region SEA ini. Alasannya simpel: karena TNC adalah SEA Pride, dan sudah sepantasnya kita jagokan sebagai rakyat SEA untuk menjuarai TI 8. Musim ini mungkin mereka belum menjuarai turnamen apa pun, namun bukan berarti mereka adalah tim yang patut diremehkan.

Bahkan, beberapa kali mereka mampu mematahkan prediksi orang-orang dengan mengalahkan tim-tim top seperti Team Liquid, Natus Vincere, Virtus.pro, Newbee dan lainnya yang jelas lebih diunggulkan. Hal ini lah yang membuat kami memilih TNC Pro Team sebagai wild card dalam daftar ini, karena tim ini memiliki potensi untuk menandingi tim-tim top lain dan menjuarai turnamen Dota 2 paling bergengsi tahun ini.

Bagaimana? Setujukah kalian dengan tim-tim yang berada di daftar calon-calon pemenang The International tahun ini? Atau kalian punya jagoan tim lain yang lebih cocok dimasukkan ke daftar di atas? Tuliskan komentar kalian di bawah ya!!!

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi