5 Makanan Yang Terbukti Membuat Otak Semakin Cerdas

5 months ago 0 Comments 303 views

5 Makanan Yang Terbukti Membuat Otak Semakin Cerdas

Siapa sih yang tidak mau memiliki otak yang cerdas. Pastinya semua orang mendambakan hal tersebut apalagi para orang tua yang sangat ini anaknya memiliki otak yang cerdas. Dengan otak yang cerdas, pastinya kita bisa mengerjakan segala sesuatu dengan lebih cepat dan mudah. Banyak orang yang berpikir jika otak cerdas hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang giat belajar. Padahal, mengkonsumsi makanan yang tepat juga bisa mencerdaskan otak loh. Berikut daftar makanan-makanan tersebut.

 

1. Pisang

Pisang merupakan buah yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Maka tak heran jika pisang sangat di gemari oleh orang Indonesia karena rasanya yang creamy dan tentunya menyehatkan. Tak hanya itu saja, pisang ternyata bisa mencerdaskan otak loh. Sebab, pisang mengandung magnesium dan kalium yang berfungsi untuk melancarkan transmisi saraf dari tubuh ke otak kamu.

 

2. Ikan

Kalau makanan yang satu ini tidak bisa diremehkan lagi. Meskipun tidak semua jenis ikan bisa mencerdaskan otak, pada dasarnya ikan di dunia ini memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Beberapa ikan yang patut kamu konsumsi adalah ikan sarden, salmon, dan tuna. Ikan-ikan tersebut mengandung lemak omega 3 yang bernutrisi bagi otak kita.

 

3. Brokoli

Menurut beberapa penelitian, brokoli dipercaya sebagai sayuran yang paling banyak mengandung nutrisi diantara semua jenis sayuran. Maka tak heran jika brokoli juga bisa memberi suplai nutrisi ke otak kita. Kandungan vitamin C, antioksidan dan betakaroten pada brokoli lah yang berfungsi untuk menyehatkan otak kita.

 

4. Cokelat

Hampir semua orang di dunia ini menyukai makanan yang satu ini. Rasanya yang enak nan lezat membuat semua orang ini memakan coklat lagi dan lagi. Selain bisa memicu hormon endorphin yang bisa membuat orang menjadi lebih bahagia, coklat ternyata juga mengandung zat bernama flavonoid. Nah, zat ini bisa memicu timbulnya sel-sel saraf baru yang bisa meningkatkan kapasitas memori di otak kita.

 

5. Wortel

Yang terakhir adalah makanan favorit kelinci yaitu wortel. Hampir sama seperti brokoli, wortel juga mengandung banyak sekali nutrisi yang baik seperti otak seperti zat besi, betakaroten, magnesium dan mineral kalsium. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, wortel dipercaya bisa memperkuat daya ingat di otak kita

You may also like
Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi